Komitmen Berikan Prioritas Pelayanan P2HAM, Lapas Muara Enim Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

oleh -3 Dilihat

Komitmen Berikan Prioritas Pelayanan P2HAM, Lapas Muara Enim  Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

 

Muara Enim – Lapas Muara Enim  mengikuti kegiatan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenkumham  Sumatera Selatan secara Virtual . Selasa 19/03/2024

 

Kegiatan ini berlangsung secara serentak pada Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Berdasarkan keterangan dari ketua penyelenggara kegiatan ini, dasar kegiatan ini adalah UU nomor 39 Tahun 1999 tentang HAM dan Permenkumham Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi lakukan perawatan tanaman hias dan taman kantor

 

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan deklarasi pencanangan P2HAM, oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang diwakili Kadivyankumham, Ika Ahyani Kurniawati.

 

Dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama Pencanangan P2HAM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Filianto Akbar, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis secara virtual.

 

Kadivyankum Ika Ahyani Kurniawati mengatakan terdapat empat tahapan yang harus dilaksanakan oleh unit kerja dalam teknis P2HAM yaitu Pencanangan, Verifikasi, Penilaian, Pembinaan dan pengawasan.

Baca Juga :  Lakukan Pendekatan Keamanan Secara Persuasif Melalui Kegiatan Sapa Warga Binaan

 

“Pada tahun 2023, terdapat 7 UPT yang telah mendapatkan penghargaan P2HAM yaitu Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Kantor Imigrasi Muara Enim, Lapas Kayu Agung, Bapas Muratara, Bapas OKU Induk, Rupbasan Palembang, dan Lapas Muara Enim,” jelasnya.

 

Kegiatan ini di hadiri Pejabat Struktural Lapas Muara Enim ,Kejaksaan Negeri Muara Enim ,Porles Muara Enim , Dandim 0404  Muara Enim

No More Posts Available.

No more pages to load.