**Kondisi Fasilitas dan Infrastruktur: Laporan Pembaruan di Lapas Bukittinggi**

oleh -100 Dilihat

 

HumasLabukti – Sebuah laporan terbaru mengenai kondisi fasilitas dan infrastruktur di Lapas Bukittinggi mengungkapkan kemajuan signifikan dalam upaya pembaruan dan perbaikan. Dengan komitmen untuk meningkatkan standar pelayanan dan kondisi penahanan, Lapas Bukittinggi telah melakukan berbagai perbaikan yang bertujuan untuk memberikan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan manusiawi bagi para warga binaan. Rabu, 28 Februari 2024.

 

Salah satu pembaruan yang signifikan adalah renovasi dan perbaikan fasilitas hunian bagi warga binaan. Berbagai blok hunian telah diperbaharui dengan peningkatan kualitas bangunan, termasuk pengecatan ulang, perbaikan atap, dan pembenahan fasilitas sanitasi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kondisi hunian yang lebih layak dan mendukung kesejahteraan serta keamanan para warga binaan.

Baca Juga :  Asimilasi Rumah Kembali Diperpanjang, 24 Napi Lapas Banyuwangi Dipulangkan

 

Selain itu, Lapas Bukittinggi juga telah meningkatkan infrastruktur keamanan di sekitar kompleks penjara. Pemasangan sistem pengamanan tambahan seperti CCTV dan peningkatan sistem penjagaan perimeter dengan SIKOSINI dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

 

“Lapas Bukittinggi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas fasilitas dan infrastruktur guna memberikan lingkungan yang kondusif bagi pembinaan dan rehabilitasi para warga binaan. Pembaruan ini juga sejalan dengan prinsip kemanusiaan dalam sistem pemasyarakatan,” ungkap Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembinaan Mental Spiritual Tahanan Dan Warga Binaan, Lapas Singkawang Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Kementerian Agama Kota Singkawang

 

Selain itu, beberapa program pengembangan kapasitas juga telah dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan di Lapas. Petugas Lapas telah menerima pelatihan-pelatihan terkait manajemen keamanan, rehabilitasi, dan pelayanan sosial guna meningkatkan kompetensi dalam mengelola kegiatan pemasyarakatan.

 

Kondisi fasilitas dan infrastruktur yang diperbaharui ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi para warga binaan ke dalam masyarakat. Lapas Bukittinggi akan terus berupaya untuk meningkatkan standar pelayanan dan kondisi penahanan guna menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi pembinaan dan rehabilitasi para narapidana. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.