Kontribusi PNBP Pembinaan Kemandirian Bidang Pertanian, Rutan Pinrang Kembali Panen Jagung

oleh -380 Dilihat

 

RUTAN PINRANG — Dalam rangka mendukung swasembada pangan, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo kembali pimpin panen jagung manis yang bertempat di Kebun Asimilasi Kerja Rutan Pinrang, Senin (31/7).

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo mengungkapkan, kebun asimilasi ini merupakan wadah pembinaan kemandirian yang dapat digunakan oleh Warga Binaan untuk mengasah diri dan melakukan hal-hal produktif selama di Rutan.

Baca Juga :  Tingkatkan Penyelenggaraan Pemasyarakatan, Kalapas Sukabumi Bersama Walikota Sukabumi Tandatangani Kerjasama

“Tepat peringatan Hari Kemenkumham (HDKD) ke-78 Tahun 2023, hari ini, saya pimpin panen jagung yang kedua, kami bersyukur karena tiga bulan yang lalu juga sudah dilakukan panen jagung pakan ternak, sedangkan bulan ini, panen jagung khusus jagung manis,” terang Karutan.

Lebih lanjut, Kepala Rutan Pinrang juga sampaikan bahwa mudah-mudahan ke depannya dapat lebih bervariasi lagi jenis tumbuhan yang ditanam di kebun asimilasi ini agar pembinaan kemandiriaan bidang pertanian bisa berkelanjutan.

Baca Juga :  Kolaborasi Lapas Muara Enim dan Puskesmas Muara Enim dalam Peningkatkan Layanan Kesehatan Warga Binaan

“Mudah-mudahan ke depan tumbuhan yang ditanam di kebun asimilasi ini dapat lebih bervariasi lagi, misalnya kacang tanah, ubi jalar maupun singkong,” ungkapnya.

Melalui pembinaan kemandirian ini, Karutan Pinrang berharap dapat menyumbangkan PNBP kepada negara.

“Pembinaan Kemandirian bidang pertanian di Rutan Pinrang berkontribusi hampir 45% dalam penyetoran PNBP ke negara setiap tahunnya, alhamdulillah Rutan Pinrang selalu melebihi target PNBP,” pungkas Karutan Pinrang.

Kontributor: Humas Rutan Pinrang

No More Posts Available.

No more pages to load.