**Kontrol Area Blok Hunian Brandgang dan Pagar Keliling, Situasi Aman dan Terkendali di Lapas Bukittinggi**

oleh -55 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada malam ini, Lapas Bukittinggi melaksanakan kegiatan rutin pengamanan dengan melibatkan tim Karupam II bersama perwira piket, piket on call, dan piket malam. Kegiatan ini difokuskan pada pengawasan area blok hunian brandgang dan pagar keliling guna memastikan situasi tetap aman dan terkendali di dalam Lapas. Selasa malam, 27 Februari 2024.

 

Dalam pelaksanaannya, tim gabungan yang terdiri dari personel Karupam II yang merupakan kelompok tugas khusus untuk penanganan keamanan dan penjagaan di Lapas, serta petugas perwira piket, piket on call, dan piket malam, telah melakukan patroli secara intensif di sekitar area blok hunian brandgang dan pagar keliling. Tindakan ini sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan penegakan disiplin di antara warga binaan.

Baca Juga :  Kemenkumham Sumsel Terima Penghargaan dibidang Pengembangan Kompetensi SDM

 

Menurut Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, kegiatan rutin ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pengamanan yang berkelanjutan di Lapas. “Kehadiran tim pengamanan bersama perwira piket, piket on call, dan piket malam sangat penting untuk menjaga ketertiban di dalam Lapas. Dengan melakukan patroli rutin, kami dapat memantau situasi secara langsung dan mengambil tindakan cepat jika diperlukan,” ujarnya.

 

Hingga saat ini, hasil patroli menunjukkan bahwa situasi di dalam Lapas Bukittinggi tetap dalam kondisi aman dan terkendali. Tidak ada insiden atau gangguan serius yang dilaporkan selama kegiatan pengamanan malam ini.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto & Jajaran Ikuti Kegiatan Pembukaan Penelitian RKBMN Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024

 

Diharapkan, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, Lapas Bukittinggi dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di dalamnya, serta memberikan dampak positif bagi proses rehabilitasi dan reintegrasi bagi warga binaan. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.