Kunjungi Lapas Banyuwangi, Dirkeswatrehab Ditjenpas Beri Apresiasi

oleh -861 Dilihat

BANYUWANGI – Kunjungan kerja Direktur Kesehatan, Perawatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Muji Raharjo di Jawa Timur berlanjut ke Lapas Banyuwangi, Kamis (6/5/2022) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Muji disambut langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto beserta seluruh pejabat struktural Lapas Banyuwangi.

Meski pada malam hari, Muji yang sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja di beberapa UPT Pemasyarakatan di Jatim itu terlihat antusias meninjau beberapa fasilitas pelayanan di Lapas Banyuwangi.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat pemasyarakatan investigasi lapas klas IIA lubuk lingau semua pelayanan garatis NO PUNGLI dan sesuai SOP

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan pelayanan yang diberikan Lapas Banyuwangi terutama di bidang kesehatan, perawatan dan rehab terhadap warga binaan telah berjalan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Di area ruang layanan kunjungan, Muji terkesan dengan penataan area layanan yang menurutnya menambah kerapian are layanan, dan tentunya dapat membuat penerima layanan menjadi nyaman ketika berkunjung ke Lapas Banyuwangi.

Pada saat melakukan peninjauan di area klinik, Muji berharap petugas medis selalu memberikan layanan yang prima kepada warga binaan. Bahkan, jika terdapat fasilitas penunjang yang masih belum ada agar segera dilakukan pengajuan kepada Ditjenpas.

Baca Juga :  Jalin Koordinasi, Lapas Muara Enim mendapat Sambutan Positif dan Dukungan Optimalisasi Pembinaan WBP dari Dinas Lingkungan Hidup

“Diajukan saja, nanti kami lakukan monitoring, jika memang dirasa sangat dibutuhkan akan kami bantu untuk pengadaannya” ujarnya.

Muji pun bergeser melakukan peninjauan pada blok hunian, ia juga tak canggung berdialog dengan beberapa warga binaan untuk memberikan semangat dan motivasi agar warga binaan menjalani kegiatan pembinaan dengan baik.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Banten tersebut mengakhiri kunjungannya di Lapas Banyuwangi dengan meninjau area dapur. Ia mengapresiasi kebersihan dapur Lapas Banyuwangi dan berharap agar kondisi yang ada sekarang terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Sematkan PIN Pegawai Teladan, Kalapas Muara Enim Herdianto : "Komitmen Jaga Integritas"

“Di dapur ini harus selalu terjaga kebersihannya, sehingga asupan makanan yang didistribusikan kepada seluruh warga binaan tetap steril” pungkasnya. (Humas Lapas Banyuwangi)

No More Posts Available.

No more pages to load.