Lantik PNS Baru, Kalapas Banyuwangi Ingatkan Pentingnya Legacy dan Inovasi

oleh -612 Dilihat

 

BANYUWANGI – Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto mengambil sumpah dan melantik 17 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru Lapas Banyuwangi, Selasa (14/3). Upacara pelantikan digelar di depan Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi.

Pada momen tersebut, Wahyu memberi pesan khusus kepada PNS yang baru dilantik. Ia mengingatkan akan pentingnya meninggalkan legacy dan menciptakan beragam inovasi dalam memberikan pelayanan dan pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Berikan legacy yang terbaik bagi negara dan luncurkan beragam inovasi yang dapat memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Narkotika Sawahlunto lakukan Baksos

Wahyu menerangkan, 17 orang PNS tersebut telah menjalani masa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama kurang lebih satu tahun dan telah dinyatakan lulus pada Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM.

“Keseluruhan PNS yang dilantik hari ini merupakan formasi penjaga tahanan,” imbuhnya.

Setelah diangkat menjadi PNS, kata Wahyu, tanggung jawab mereka semakin berat dengan berbagai tantangan dalam pelaksanaan tugas kedepannya, terlebih lagi di Lapas yang dalam kesehariannya berinteraksi dengan para pelanggar hukum.
“Ingat dan hayati sumpah yang telah diucapkan dalam menjalankan tugas yang mulia sebagai abdi negara di Kemenkumham, khususnya di Lapas Banyuwangi,” tuturnya.

Baca Juga :  Terimakasih kami Khaturkan atas Penilaian yang diberikan Masyarakat terhadap Pelaksanaan Layanan Publik di Lapas Kelas IIB Muara Enim

Tak hanya itu, Wahyu juga mewanti-wanti agar mereka dapat memberikan dedikasi dan menjadi insan pengayoman sejati yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

“Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan hindari sekecil apapun penyimpangan karena kerja di Lapas banyak sekali godaannya” pesan Wahyu.

Dalam acara yang juga dihadiri orang tua PNS yang dilantik tersebut, Wahyu mengingatkan pentingnya peranan keluarga dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi anggota keluarganya.

Baca Juga :  Berantas penularan HIV dan Hepatitis, Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto Gelar Pemeriksaan Kesehatan

“Orang tua atau keluarga harus turut serta mengingatkan keluarga yang bekerja di Lapas agar tidak terjerumus kejalan yang salah” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.