Lapas Bukittinggi Berperan Aktif dalam Pelestarian Lingkungan Sekitar

oleh -99 Dilihat

 

HumasLabukti – Selasa, 23 Januari 2024 – Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Bukittinggi menunjukkan komitmennya dalam melestarikan lingkungan sekitar dengan menggelar program “Perangi Sampah untuk Lingkungan Bersih”. Program ini bertujuan untuk mengajak tahanan dan petugas Lapas untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar.

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya Lapas dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar. “Kami sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan kami ingin melibatkan tahanan kami dalam aksi nyata untuk pelestarian lingkungan,” ujar Bapak Herdianto.

Baca Juga :  58 Tahun Pemasyarakatan, Menkumham: Usia yang Matang dan Sarat Pengalaman

 

Program “Perangi Sampah untuk Lingkungan Bersih” ini melibatkan seluruh tahanan dan petugas Lapas dalam melakukan kegiatan pembersihan, pemilahan sampah, dan penanaman pohon di sekitar area Lapas. Selain itu, Lapas Bukittinggi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

Menyikapi program ini, salah seorang patugas Lapas Bukittinggi, Bapak Andika, menyatakan, “Kami merasa senang bisa turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk belajar pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.”

Baca Juga :  Pegawai lapas muara enim jalani bimbingan Pra Nikah

 

Program “Perangi Sampah untuk Lingkungan Bersih” ini mendapat apresiasi dan dukungan luas dari masyarakat sekitar Lapas Bukittinggi. Diharapkan, program ini dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan tahanan.

 

Dengan adanya program ini, Lapas Bukittinggi menunjukkan komitmennya dalam membangun citra yang positif di tengah masyarakat, sambil memberikan kontribusi nyata untuk pelestarian lingkungan sekitar. Semoga program ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga atau institusi lainnya untuk berperan aktif dalam melestarikan lingkungan. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.