*Lapas Bukittinggi Bersiap untuk Pemilu 2024*

oleh -7 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas Bukittinggi tengah melakukan persiapan yang intensif untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Sebagai bagian dari kesiapan tersebut, Lapas Bukittinggi telah menyiapkan 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dalam lokasi Lapas.

Persiapan ini dilakukan untuk memastikan bahwa para warga binaan di Lapas Bukittinggi turut berpartisipasi dalam proses demokrasi tersebut. Dengan menyediakan TPS di dalam lapas, diharapkan para warga binaan dapat menggunakan hak politiknya.

Baca Juga :  SIKOSINI di Lapas Kelas IIA Bukittinggi Meningkatkan Efisiensi Pengawasan

Petugas Lapas Bukittinggi pun memberikan perhatian khusus terhadap proses pemungutan suara di dalam lapas, termasuk memastikan keamanan, keteraturan, dan persiapan administratif lainnya. Selain itu, mereka juga memberikan pemahaman kepada para warga binaan mengenai pentingnya hak suara dan tanggung jawab sebagai warga negara.

Dalam semangat menjunjung tinggi demokrasi, Lapas Bukittinggi berupaya keras untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan memiliki kesempatan yang sama untuk menyalurkan hak suara mereka. Hal ini sejalan dengan prinsip partisipasi aktif dalam proses demokrasi yang diharapkan dapat membawa dampak positif pada masyarakat di masa depan.

Baca Juga :  Produk Hasil Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Laris Terjual

Dengan persiapan yang matang, diharapkan Pemilu 2024 di Lapas Bukittinggi dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang mewakili kehendak seluruh pemilih, termasuk warga binaan di Lapas. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.