**Lapas Bukittinggi Fokus pada Pendidikan Agama Islam bagi Narapidana melalui Ceramah Ustadz Khairunnas**

oleh -156 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada hari Selasa, tanggal 16 Januari 2024, Masjid At-Taubah Lapas Bukittinggi menjadi saksi dari kegiatan pendidikan agama Islam yang diinisiasi oleh lapas tersebut. Dalam acara ini, narapidana mendapatkan kesempatan untuk mendalami ajaran Islam melalui ceramah yang diadakan dengan tema “Mengesakan Allah SWT.”

 

Ceramah ini dipandu oleh Ustadz Khairunnas, seorang pendakwah yang ahli dalam bidang keislaman. Acara tersebut diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini menjadi wujud dari upaya lapas dalam memberikan pendidikan agama yang inklusif kepada seluruh warga binaan.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Kab. Muara Enim, Lapas Muara Enim Ikuti Pembukaan Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional

 

Dalam ceramahnya, Ustadz Khairunnas membahas konsep mengesakan Allah SWT, yang merupakan pokok ajaran dalam agama Islam. Narapidana diajak untuk memahami dan meresapi makna kesatuan Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari. Pendidikan agama Islam di lapas bukan hanya sebagai upaya pembinaan rohaniah, tetapi juga sebagai bagian dari rehabilitasi yang holistik.

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyampaikan bahwa pendidikan agama menjadi salah satu cara untuk membimbing narapidana menuju perubahan positif. “Melalui pemahaman yang mendalam tentang ajaran Islam, kami berharap narapidana dapat menemukan kedamaian batin dan menjalani proses rehabilitasi dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Terima 100 Pesanan Baju Sekolah Dasar, Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim Jamin Kualitas Produk

 

Dengan adanya kegiatan pendidikan agama Islam seperti ini, Lapas Bukittinggi terus berupaya memberikan layanan yang holistik dan mendukung pembentukan karakter yang baik bagi narapidana. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat menjadi langkah positif dalam proses rehabilitasi dan pembinaan warga binaan di dalam lapas. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.