Lapas Bukittinggi Gagalkan Upaya Penyeludupan Narkoba Ke dalam Lapas

oleh -174 Dilihat

 

Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi gagalkan upaya penyelundupan barang diduga ganja. Hal ini diungkapkan plh Kalapas Bukittinggi, Afrizal, S.H dalam keterangannya di Lapas Bukittinggi.

 

“Benar bahwa pada hari ini, petugas Lapas Bukittinggi berhasil menggagalkan penyelundupan yang diduga ganja dalam bungkus rokok yang dititipkan melalui ojek online,” Ungkap Afrizal di Lapas Bukittinggi, Rabu (03/01)

 

Menurut Afrizal, Percobaan penyeludupan Narkoba berhasil digagalkan oleh Petugas Lapas Bukittinggi yang melaksanakan SOP penggeledahan terhadap setiap barang titipan, barang tersebut diseludupkan didalam bungkusan rokok dan diseludupkam melalui ojek online.

Baca Juga :  40 Sopir Bus Mudik Kemenkumham Jalani Tes Urin

 

“Seperti biasa, kami selalu melakukan SOP pemeriksaan pada barang titipan setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam lapas,” Ungkap Afrizal.

 

Terkait penemuan tersebut, Afrizal mengambil tindakan pemeriksaan kepada ujek online dan warga binaan yang akan menerima barang.

 

Sebagai tindak lanjut, Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi memerintahkan jajarannya untuk melakukan koordinasi dengan Polsek IV Angkat Canduang.

 

“Setelah kami koordinasi, tim dari Kepolisian tiba di Lapas Bukittinggi untuk mengambil keterangan laporan awal dan melakukan serah terima temuan barang tersebut dan kemudian dituangkan dalam bentuk berita acara serah terima barang untuk diselidiki lebih lanjut” tutup Sat Narkoba usai melakukan koordinasi.

Baca Juga :  **Kondisi Fasilitas dan Infrastruktur: Laporan Pembaruan di Lapas Bukittinggi**

 

Kepada seluruh jajaran, Kalapas Bukittinggi Herdianto memerintahkan untuk selalu waspada dan melakukan pencegahan terhadap masuknya benda-benda terlarang dan dapat mengganggu Kamtib di Lapas Bukittinggi.

“Lakukan deteksi dini dan bersinergi dengan aparat penegak hukum,” tutup Herdianto.

No More Posts Available.

No more pages to load.