Lapas Bukittinggi gelar pengajian rutin WBP

oleh -135 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada Kamis, 18 Januari 2024, Lapas Bukittinggi menyelenggarakan pengajian rutin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan mengundang Ustadz M. Rum, anggota Himpunan Da’i Kota Bukittinggi, sebagai pembicara. Pengajian kali ini bertema “Tata Cara Shalat” dan diikuti oleh puluhan WBP yang tengah menjalani masa pemasyarakatan di Lapas Bukittinggi.

 

Dalam pengajian tersebut, Ustadz M. Rum memberikan penjelasan mendalam mengenai tata cara pelaksanaan shalat yang benar sesuai ajaran agama Islam. Selain itu, beliau juga memberikan nasihat-nasihat dan motivasi kepada para WBP agar tetap memperdalam pemahaman keagamaan serta menjalankan ibadah dengan penuh kesungguhan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Ikuti Penguatan Peran Pengawasan Internal lnspektorat Jenderal dalam Internalisasi Core Value Berakhlak untuk Menjaga Keagungan Kemenkumham Tahun 2022

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Bukittinggi untuk memberikan pendampingan rohani kepada WBP dan memfasilitasi peningkatan pemahaman keagamaan di antara mereka. Hal ini juga sejalan dengan tujuan untuk membantu memperbaiki perilaku dan sikap positif para WBP selama menjalani masa pemasyarakatan.

 

Menurut Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, kegiatan pengajian rutin ini diadakan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran keagamaan dan moral para WBP. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi Ustadz M. Rum dari Himpunan Da’i Kota Bukittinggi yang telah bersedia memberikan pemahaman keagamaan kepada para WBP.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi Menyelenggarakan Penyuluhan dan Konsultasi Hukum kepada Warga Binaan

 

Diharapkan, kehadiran pengajian rutin dengan tema “Tata Cara Shalat” ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para WBP dan membantu mereka dalam memperdalam pemahaman agama Islam. Lapas Bukittinggi juga berencana untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa di masa mendatang guna mendukung pembinaan keagamaan dan moral para WBP. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.