Lapas Bukittinggi Gencar Kampanye Pemilahan Sampah

oleh -30 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas Bukittinggi terus melakukan upaya untuk mengedukasi warga binaan dan petugas Lapas tentang pentingnya pemilahan sampah. Sabtu, 17 Februari 2024.

Lapas Bukittinggi melakukan kampanye dengan cara menempelkan poster edukasi tentang jenis sampah di tempat-tempat strategis di dalam lingkungan Lapas.

Kampanye ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga binaan dan petugas Lapas tentang betapa pentingnya pemilahan sampah bagi lingkungan dan keberlanjutan. Dengan menempelkan poster edukasi tersebut di tempat yang strategis, diharapkan pesan tentang pentingnya pemilahan sampah dapat tersampaikan dengan jelas kepada semua pihak yang ada di Lapas Bukittinggi.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar: Kami Apresiasi Sinergi dan Kolaborasi Kanwil Kemenkumham Sumbar dengan Pemerintah Daerah, Forkopimda, dan Instansi Vertikal Untuk Memajukan Sumatera Barat

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan bahwa kampanye ini merupakan bagian dari upaya Lapas Bukittinggi untuk mendorong kesadaran lingkungan di kalangan warga binaan dan petugas Lapas. “Kita berharap melalui kampanye ini, semua pihak di Lapas Bukittinggi dapat terlibat aktif dalam memilah sampah dan juga mulai menerapkan pola hidup yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Selain menempelkan poster edukasi, Lapas Bukittinggi juga akan terus melakukan kegiatan-kegiatan lain untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, termasuk mengadakan sosialisasi dan pelatihan tentang pengelolaan sampah. Diharapkan, melalui upaya ini, Lapas Bukittinggi dapat menjadi contoh dalam penerapan pemilahan sampah yang baik dan benar.

Baca Juga :  25 Narapidana Sumatera Selatan dipindahkan ke Nusakambangan dan 2 ke Lapas Perempuan Semarang

Dengan kampanye ini, Lapas Bukittinggi berharap dapat mendorong perubahan perilaku dan pola pikir semua pihak yang terlibat, demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Semoga kampanye ini berdampak positif dan menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih baik. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.