**Lapas Bukittinggi Gencar Lakukan Kontrol Fasilitas Dapur Umum untuk Pemenuhan Kesejahteraan Narapidana**

oleh -153 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas Bukittinggi terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para narapidana. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah pengawasan ketat terhadap fasilitas dapur umum yang bertugas menyediakan makanan bagi para narapidana. Selasa, 16 Januari 2024.

 

Kontrol ketat dilakukan guna memastikan bahwa seluruh makanan yang disajikan memenuhi standar kebersihan dan kesehatan yang diperlukan. Kepala Lapas, Bapak Herdianto, menyatakan, “Kami memahami bahwa aspek kesehatan dan nutrisi sangat penting dalam menjaga kesejahteraan narapidana. Oleh karena itu, kami melakukan kontrol rutin untuk memastikan bahwa makanan yang disediakan berkualitas dan aman untuk dikonsumsi.”

Baca Juga :  **Pembinaan Agama Islam di Lapas Kelas IIA Bukittinggi: Ustadz M. Rum Bagikan Ilmu Shalat kepada Warga Binaan**

 

Tim pengawas yang terdiri dari petugas lapas dan tenaga kesehatan melakukan pemeriksaan berkala terhadap seluruh tahap produksi makanan, mulai dari persiapan bahan baku hingga proses penyajian. Hal ini melibatkan pengecekan kebersihan dapur, pengawasan terhadap proses memasak, hingga evaluasi nutrisi dari menu-menu yang disajikan.

 

Salah satu narapidana, Rajak, mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya Lapas dalam memastikan kualitas makanan. “Kami merasa lebih tenang karena tahu bahwa makanan yang kami konsumsi melalui dapur umum ini terjaga kebersihannya. Ini memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi kami,” ujar Rajak.

Baca Juga :  Layanan Kesehatan di Klinik Lapas Berjalan Aman dan Lancar**

 

Lapas Bukittinggi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas bagi narapidana, termasuk aspek penting seperti pemenuhan nutrisi melalui fasilitas dapur umum. Upaya ini sejalan dengan visi untuk menciptakan lingkungan lapas yang mendukung rehabilitasi dan menciptakan kondisi yang lebih baik bagi narapidana. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.