Lapas Bukittinggi ikuti Rekonsiliasi di Emersia Batusangkar

oleh -126 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada tanggal 17 hingga 19 Januari 2024, Lapas Bukittinggi mengikuti kegiatan rekonsiliasi dan pemutakhiran data laporan keuangan dan barang milik negara untuk semester II Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Emersia, Batusangkar, dan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh UPT di lingkungan Kementerian hukum dan HAM Sumatera Barat.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemutakhiran data terkait laporan keuangan dan inventaris barang milik negara untuk menjaga keakuratan dan keteraturan dalam pengelolaan keuangan dan aset negara. Rekonsiliasi dilakukan dengan seksama guna memastikan data yang disajikan sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku.

Baca Juga :  Jaga Kesehatan Tubuh, Lapas muara Enim Ajak Warga Binaan Olahraga pagi

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Bukittinggi dalam menjaga keterbukaan dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan serta aset negara. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan transparan.

Dalam kesempatan tersebut, pihak terkait juga memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait tata cara pelaporan keuangan dan barang milik negara guna meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan aset negara di Lapas Bukittinggi.

Baca Juga :  Jelang tahun baru, Kalapas Bukittinggi lakukan monev 

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Lapas Bukittinggi dalam menjaga akuntabilitas dan keterbukaan dalam pengelolaan keuangan serta aset negara, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan tata kelola keuangan yang baik dan transparan. Dengan demikian, diharapkan pengelolaan keuangan dan aset negara di Lapas Bukittinggi dapat menjadi contoh yang baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.