Lapas Bukittinggi ikuti sosialisasi pemasaran produk narapidana via aplikasi Zoom 

oleh -86 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas Kelas IIA Bukittinggi Bukittinggi mengikuti acara zoom meeting sosialisasi pemasaran produk narapidana melalui e-catalog sektoral Kementerian Hukum dan HAM. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan platform e-catalog sebagai sarana pemasaran produk-produk yang dihasilkan oleh narapidana di lingkungan lapas kepada berbagai pihak.

 

Dalam acara tersebut, ditdaskan agar Lapas memperkenalkan produk-produk unggulan yang telah mereka hasilkan melalui berbagai pelatihan keterampilan yang diselenggarakan melalui Aplikasi e-catalog. Produk-produk tersebut mencakup berbagai macam jenis, mulai dari kerajinan tangan, karya seni, produk pertanian, dan beragam barang lainnya.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Terima Support Pembangunan Dapur Sehat dari PT. TEL

 

Acara tersebut diikuti oleh Lembaga Pemasyarakatan seluruh Indoneaia, serta pihak terkait di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Pihak Lapas juga diberikan kesempatan untuk menjelaskan potensi produk-produk unggulan mereka kepada para peserta dari Kementerian Hukum dan HAM serta pihak eksternal lainnya yang turut hadir dalam acara tersebut.

 

Kehadiran Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam acara zoom meeting ini diharapkan dapat membuka peluang kerjasama dan pemasaran yang lebih luas bagi produk-produk narapidana melalui platform e-catalog sektoral Kementerian Hukum dan HAM. Dengan demikian, diharapkan narapidana dapat memperoleh penghasilan yang berkelanjutan dari produk-produk unggulan mereka, sekaligus mendukung tujuan rehabilitasi dan reintegrasi sosial narapidana melalui kemandirian ekonomi.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Rutan Dan Bapas Sambas Tabur Bunga di TMP Sambas

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi narapidana serta menjadi bagian dari upaya pemberdayaan narapidana dalam meningkatkan keterampilan dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat setelah masa hukuman mereka selesai. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.