“Lapas Bukittinggi Intensifkan Upaya Keamanan: Razia Blok Hunian untuk Wujudkan Zero Halinar”

oleh -396 Dilihat

Berita:

Bukittinggi, 23 November 2023 – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Bukittinggi, seluruh jajaran staf Lapas melakukan razia menyeluruh di blok hunian pada hari ini, Kamis, 23 November 2023. Razia ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan program “Zero Halinar” (Handphone, Pungli dan Narkoba) di Lapas Bukittinggi.

Razia yang melibatkan jajaran petugas keamanan, staff lapas, dan pejabat struktural lainnya dilakukan dengan teliti dan tanpa memberikan toleransi terhadap kegiatan ilegal, termasuk penyelundupan dan penggunaan hp di dalam lapas. Langkah ini merupakan bagian dari upaya proaktif Lapas Bukittinggi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan narkotika.

Baca Juga :  Touring Motor dan Bhakti Sosial Kemenkumham Lampung Bentuk Dukungan Korban Banjir dan Dukungan terhadap G20

Kepala KPLP Lapas Bukittinggi, Abdul Silaban, dalam keterangannya, menjelaskan tujuan dari razia ini. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di Lapas Bukittinggi dan memberikan lingkungan yang aman bagi semua warga binaan pemasyarakatan. Razia ini bukan hanya untuk menegakkan aturan di dalam lapas, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mencegah peredaran narkoba dan aktivitas ilegal lainnya,” ujar Kepala KPLP.

Selama operasi razia, petugas melibatkan teknologi canggih berupa metal detector untuk mendeteksi barang-barang terlarang yang mungkin disembunyikan di blok hunian. Para narapidana diharapkan untuk bekerja sama dengan petugas selama proses ini, sebagai bentuk dukungan terhadap program “Zero Halinar” yang dijalankan oleh Lapas Bukittinggi.

Baca Juga :  Habib Muhammad Bagir Bin Alwi Bin Yahya Tausyiah Keagamaan di Rutan Sambas

Upaya ini mendapatkan dukungan penuh dari Kalapas Bukittinggi, Herdianto Bc.IP, S.H, M.Si dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. “Keamanan Lapas adalah tanggung jawab bersama, dan kami mendukung langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Ka. KPLP Lapas Bukittinggi untuk menjaga keamanan dan mendukung rehabilitasi warga binaan,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

Razia ini juga merupakan bagian dari strategi preventif dan penegakan hukum yang diterapkan oleh Lapas Bukittinggi untuk memberikan lingkungan yang kondusif bagi rehabilitasi dan reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.