Lapas Bukittinggi kembali gelar Pengajian Rutin WBP

oleh -149 Dilihat

HumasLabukti – Pada hari Senin, 22 Januari 2023, Masjid At Taubah di Lapas Kelas IIA Bukittinggi dipenuhi oleh para warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang antusias untuk mengikuti pengajian agama Islam dengan tema “Mematuhi Panggilan Allah”. Pengajian ini dipandu oleh Ustadz Reza Hanifah, yang dikenal sebagai pendakwah yang menginspirasi dan penuh semangat.

 

Sebanyak 70 WBP hadir dalam pengajian tersebut, menunjukkan antusiasme dan kesungguhan mereka dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Pengajian dimulai dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an, diikuti dengan pembacaan doa dan pengajian oleh Ustadz Reza.

Baca Juga :  Berikan Jaminan Penyajian Makanan Halal di Lapas/Rutan/LPKA, Kemenkumham Sumsel Lakukan PKS Sertifikasi Halal dengan LPPOM MUI Sumsel

 

Dalam pengajiannya, Ustadz Reza Hanifah menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya mematuhi panggilan Allah dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang ketaatan kepada ajaran Islam dan pentingnya menjalani hidup dengan rasa tanggung jawab dan kesadaran akan akhirat.

 

Setelah pengajian, kegiatan wiridpun dilaksanakan. Wirid merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para WBP karena dianggap sebagai salah satu syarat yang harus mereka penuhi dalam pengurusan di lingkungan Lapas. Wirid menjadi momen yang penuh kekhidmatan, di mana para WBP berharap mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT melalui ibadah yang mereka lakukan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga Binaan Lapas Muara Enim bekerjasama dengan PTBA dan RS.BA lakukan pengobatan Gratis

 

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa agama dan spiritualitas memainkan peran yang sangat penting dalam proses rehabilitasi di lingkungan Lapas. Kegiatan seperti ini juga memberikan kesempatan bagi para WBP untuk memperdalam pengetahuan agama dan memperkuat keyakinan mereka, sehingga dapat menjadi pondasi yang kuat untuk perubahan positif dalam kehidupan mereka.

 

Diharapkan kegiatan pengajian agama Islam di Lapas Kelas IIA Bukittinggi ini dapat memberikan dampak yang positif bagi para WBP, memperkuat keimanan dan ketaqwaan, serta menjadi bagian dari proses pembinaan yang holistik dan mendalam di lingkungan Lapas.*JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.