Lapas Bukittinggi kembali rangkul WBP untuk jaga K3

oleh -120 Dilihat

 

HumasLabukti – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukittinggi kembali mengajak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk ikut serta dalam menjaga K3 (kebersihan, keindahan dan kenyamanan) di lingkungan Lapas Bukittinggi pada hari Kamis, 15 Februari 2024. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sehat bagi semua pihak yang terlibat.

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menegaskan pentingnya peran aktif dari para WBP dalam menjaga K3 di lingkungan kantor. “Kami mengajak seluruh WBP untuk bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan di dalam lingkungan kantor. K3 bukan hanya tanggung jawab petugas lapas, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama bagi semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga :  LAPAS MUARA ENIM KEMENKUMHAM SUMSEL IKUTI BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN MITIGASI BENCANA 2022 SECARA VIRTUAL

Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan K3, lapas telah menyelenggarakan program pelatihan dan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para WBP mengenai pentingnya K3.

Selain itu, lapas juga aktif melakukan pemeriksaan rutin terhadap kondisi kesehatan dan kebersihan lingkungan kantor, serta memberikan saran dan masukan bagi para WBP agar selalu memperhatikan aspek K3 dalam setiap kegiatan yang dilakukan di lingkungan lapas.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti workshop “Layanan Publik Pemasyarakatan yang PASTI” Dirjenpas secara virtual

Dengan adanya ajakan ini, Lapas Bukittinggi berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman, sehat, dan nyaman bagi seluruh jajaran petugas lapas dan WBP. Upaya ini juga sejalan dengan visi lapas dalam menciptakan kondisi yang memadai bagi pembinaan dan persiapan WBP untuk kembali ke masyarakat. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.