Lapas Bukittinggi Lakukan Edukasi Kesehatan dan Personal Hygiene bagi WBP

oleh -108 Dilihat

HumasLabukti – Lapas Bukittinggi kembali menggelar kegiatan edukasi kesehatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Binadik, Nova Herman, bersama dengan Kasubsi Bimaswat, Hasanuddin Harahap dan tenaga medis.

 

Dalam kegiatan edukasi kesehatan ini, para petugas Lapas memberikan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga personal hygiene dan kebersihan lingkungan kamar hunian bagi kesehatan diri sendiri maupun rekan sebaya. Mereka memberikan pemahaman tentang tata cara mandi dan menjaga kebersihan pribadi, serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kamar hunian agar terhindar dari penyakit.

Baca Juga :  **Judul Berita: "Senin Segeh": Inovasi Lapas Bukittinggi Wujudkan Kebersihan Lingkungan dan Ekonomi Berkelanjutan**

 

Selain itu, juga disampaikan informasi tentang pemberian obat yang diawasi langsung oleh petugas kepada salah satu WBP dengan diagnosa gangguan jiwa. Tenaga medis memberikan pemahaman mengenai pentingnya konsistensi dalam mengonsumsi obat sesuai petunjuk dokter, serta efek samping yang perlu diperhatikan.

 

Kasi Binadik, yang turut menyampaikan materi edukasi kesehatan, menekankan bahwa kesehatan adalah hak bagi setiap individu, tak terkecuali para WBP. Ia berharap dengan pengetahuan yang diberikan, para WBP dapat lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  *Lapas Bukittinggi Bersiap untuk Pemilu 2024*

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak Lapas, yang berharap bahwa pengetahuan kesehatan yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi para WBP. Mereka juga berharap agar kegiatan edukasi kesehatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkala, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan para WBP.

 

Semoga dengan adanya kegiatan edukasi kesehatan ini, para WBP dapat lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman di dalam Lapas Bukittinggi. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.