**Lapas Bukittinggi Lakukan Pemetaan Kebutuhan Tiang Lampu Tembok untuk Tingkatkan Keamanan**

oleh -141 Dilihat

**Lapas Bukittinggi Lakukan Pemetaan Kebutuhan Tiang Lampu Tembok untuk Tingkatkan Keamanan**

HumasLabukti – Lapas Kelas IIA Bukittinggi melakukan langkah proaktif dengan melakukan pemetaan kebutuhan akan tiang lampu tembok keliling lapas. Inisiatif ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Senin, 15 Januari 2024.

Pemetaan kebutuhan ini dilakukan dengan cermat oleh tim Kaur Umum, yang bekerja sama dengan jajaran pengamanan. Mereka mengevaluasi setiap sudut lapas untuk mengidentifikasi area yang memerlukan peningkatan pencahayaan, terutama di sekitar tembok keliling.

Baca Juga :  Awali Tahun 2023, Kalapas Tekankan Tata Nilai Pasti dan Berakhlak

Kepala Lapas Bukittinggi, Herdianto, menyatakan, “Keamanan merupakan prioritas utama kami di Lapas Bukittinggi. Dengan melakukan pemetaan kebutuhan ini, kami dapat menentukan titik-titik strategis yang perlu mendapatkan pencahayaan tambahan untuk mencegah potensi insiden keamanan.”

Langkah ini mendapatkan dukungan positif dari narapidana dan staf lapas. Mereka menyambut baik upaya pihak lapas dalam meningkatkan keamanan lingkungan selama masa hukuman.

Pemetaan kebutuhan ini juga sejalan dengan komitmen lapas untuk terus meningkatkan fasilitas dan infrastruktur demi kesejahteraan narapidana. Selain peningkatan keamanan, langkah ini diharapkan dapat memberikan lingkungan yang lebih kondusif di dalam lapas.

Baca Juga :  HUT RI ke 77, Kemenkumham Sumsel Usulkan Remisi Untuk 11.281 WBP

Pihak lapas berencana untuk segera mengimplementasikan pemetaan kebutuhan ini dengan pemasangan tiang lampu tembok sesuai rekomendasi tim keamanan. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Bukittinggi. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.