Lapas Bukittinggi lakukan perawatan tanaman hias dan taman kantor

oleh -191 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada Sabtu, 20 Januari 2024, Lapas Bukittinggi melaksanakan kegiatan perawatan tanaman hias di lingkungan kantor sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan keindahan dan kesejukan alam di dalam lembaga pemasyarakatan. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kepala Lapas, Bapak Herdianto, yang bertujuan untuk memberikan suasana yang menyenangkan dan menenangkan bagi para petugas, warga binaan pemasyarakatan, dan pengunjung yang datang ke lembaga pemasyarakatan.

 

Dalam kegiatan tersebut, petugas lapas bekerja sama dengan para warga binaan pemasyarakatan dalam membersihkan, merawat, dan menata tanaman hias di sekitar lingkungan kantor. Para petugas dan WBP bekerjasama dengan penuh semangat dan kesadaran akan kebersihan dan keindahan lingkungan. Mereka membersihkan daun-daun kering, menyiram tanaman, dan menata kembali pot-pot tanaman hias.

Baca Juga :  Evaluasi kinerja, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel lakukan Rapat Dinas

 

Kalapas menyampaikan bahwa keindahan alam juga dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan jiwa, baik bagi petugas lapas maupun bagi para warga binaan pemasyarakatan. Beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat menjadi momen yang mempersatukan para petugas dan WBP dalam kegiatan yang konstruktif.

 

Selain menciptakan keindahan, kegiatan perawatan tanaman hias ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman dan keterampilan baru bagi para warga binaan pemasyarakatan yang terlibat, sehingga mereka dapat mengembangkan minat dan bakat dalam bidang pertanian dan tata kebun. Hal ini sejalan dengan program rehabilitasi dan pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Bukittinggi untuk membantu para WBP dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi Menyambangi Kodim 0404 Muara Enim

 

Kegiatan perawatan tanaman hias di lingkungan kantor Lapas Bukittinggi diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pemasyarakatan lainnya untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan positif yang juga dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.