Lapas Bukittinggi Memperkuat Jajaran Pengamanan untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

oleh -186 Dilihat

 

HumasLabukti – Senin, 8 Januari 2024 – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, melakukan penguatan terhadap jajaran pengamanan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi di Lapas Bukittinggi. Penguatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan.

 

Dalam pertemuan tersebut, Bapak Herdianto menegaskan pentingnya peran jajaran pengamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. “Penguatan ini dilakukan sebagai langkah proaktif untuk memastikan bahwa jajaran pengamanan memiliki kesiapan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Bapak Herdianto.

Baca Juga :  MENUJU HBP KE-58, RUTAN DEMAK BERSIHKAN BRANGGANG

 

Dalam konteks tersebut, dilakukan berbagai kegiatan penguatan, termasuk pelatihan pengamanan dan penegakan disiplin, serta peningkatan koordinasi antarunit pengamanan di Lapas. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap petugas pengamanan memiliki pemahaman yang mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab mereka serta mampu bertindak responsif dalam menghadapi situasi yang muncul di Lapas.

 

Bapak Herdianto juga menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. “Kepatuhan terhadap standar operasional prosedur (SOP) dan kode etik menjadi hal yang sangat penting untuk ditekankan dalam melakukan penguatan ini,” tambah Bapak Herdianto.

Baca Juga :  Kader Kesehatan Lapas Singkawang Dibekali Pelatihan Penanganan Pertama Kesehatan Oleh Dinas Kesehatan Kota Singkawang

 

Upaya penguatan jajaran pengamanan ini didukung secara penuh oleh seluruh petugas Lapas Bukittinggi, yang menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pengamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan.

 

Dengan adanya penguatan terhadap jajaran pengamanan ini, diharapkan Lapas Bukittinggi dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, kondusif, dan terkendali, sehingga memungkinkan pelaksanaan program pemasyarakatan berjalan dengan lebih efektif.

No More Posts Available.

No more pages to load.