Lapas Bukittinggi mengikuti Diseminasi dan Penguatan P2HAM 

oleh -130 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada tanggal 19 Februari 2024, Lapas Kelas IIA Bukittinggi aktif mengikuti kegiatan “Diseminasi dan Penguatan P2HAM” yang diselenggarakan di Aula Kota Bukittinggi. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan berbagai unsur masyarakat di Kota Bukittinggi.

 

Kegiatan “Diseminasi dan Penguatan P2HAM” tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya Hak Asasi Manusia (HAM). Dalam acara ini, para peserta hadir untuk secara aktif mengikuti rangkaian workshop, diskusi, dan sosialisasi terkait dengan berbagai aspek P2HAM.

Baca Juga :  Kalapas Bukittinggi inspeksi petugas

 

Peserta memberikan kontribusi berharga dalam acara tersebut dengan berbagai presentasi dan diskusi panel yang mendalam. Mereka berbagi pengalaman serta pengetahuan yang mereka dapatkan terkait dengan perlindungan dan penghormatan hak asasi manusia.

 

Selain itu, kegiatan ini menjadikan forum yang baik untuk memperkuat kolaborasi antara lapas dengan pihak-pihak terkait di masyarakat, seperti organisasi nirlaba, lembaga advokasi HAM, dan lembaga swadaya masyarakat. Dalam acara tersebut, berbagai inisiatif untuk menjalankan program-program P2HAM dijajaki dan direncanakan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ikuti Bimtek E-Kontrak

 

Partisipasi Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam kegiatan “Diseminasi dan Penguatan P2HAM” ini menunjukkan komitmennya dalam memperkuat perlindungan dan penghormatan hak asasi manusia di dalam sistem pemasyarakatan. Diharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat bagi narapidana, tetapi juga berkontribusi dalam menumbuhkan kesadaran HAM di masyarakat secara lebih luas.

 

Dengan adanya kegiatan yang mendorong diseminasi dan penguatan P2HAM di lingkungan ini, diharapkan semakin meningkatkan pemahaman, perlindungan, dan penghormatan hak asasi manusia serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih manusiawi. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.