Lapas Bukittinggi Menyelenggarakan Penyuluhan dan Konsultasi Hukum kepada Warga Binaan

oleh -81 Dilihat

Pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi menggelar acara penyuluhan hukum dan konsultasi hukum bagi para warga binaan yang tengah menjalani masa hukuman di lembaga tersebut. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang hukum serta memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk mendapatkan konsultasi langsung dari para ahli hukum.

 

Dalam acara tersebut, para warga binaan diajak untuk memahami berbagai aspek hukum yang berkaitan dengan situasi mereka saat ini, seperti hak dan kewajiban sebagai warga binaan, proses hukum yang mereka hadapi, serta cara untuk mendapatkan bantuan hukum yang diperlukan. Penyuluhan disampaikan oleh para ahli hukum yang kompeten dan berpengalaman dari Lembaga Bantuan Hukum Wira Kesatria Kota Bukittinggi

Baca Juga :  *Kegiatan Kontrol Tembok Keliling Lapas Bukittinggi Tingkatkan Keamanan*

 

Selain penyuluhan, acara ini juga menyediakan sesi konsultasi hukum langsung, di mana narapidana dan tahanan dapat bertemu secara pribadi dengan para ahli hukum untuk mendiskusikan masalah hukum yang mereka hadapi. Hal ini memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih spesifik dan solusi yang tepat terkait dengan kasus hukum yang mereka hadapi.

 

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya lembaga untuk memberikan edukasi hukum yang berkualitas kepada warga binaan, sehingga mereka dapat memahami hak-hak mereka dan menghadapi proses hukum dengan lebih baik. Selain itu, konsultasi hukum juga diharapkan dapat membantu narapidana dalam menyelesaikan masalah hukum yang kompleks.

Baca Juga :  Jajaran Rutan Kelas IIb Sambas Bersih-Bersih Tempat Ibadah

 

Acara penyuluhan hukum dan konsultasi hukum di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi mendapat respon positif dari para warga binaan, yang merasa terbantu dan lebih siap menghadapi tantangan hukum yang ada. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pemahaman hukum serta perlindungan hukum bagi warga binaan di lembaga tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.