Lapas Bukittinggi panen Ubi hasil kegiatan Pembinaan Kemandirian WBP 

oleh -260 Dilihat

 

Hari ini, Senin, 18 Desember 2023, Lapas Kelas IIA Bukittinggi merayakan kesuksesan panen ubi jalar di perkebunan yang terletak di sekitar tembok keliling Lapas. Yang membuat panen kali ini begitu istimewa adalah karena panen dilakukan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pekerja Seksi Kegiatan Kerja.

 

Para WBP yang aktif terlibat dalam Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Bukittinggi berhasil menanam dan merawat kebun ubi jalar dengan penuh dedikasi dan keterampilan. Hasil panen yang melimpah ini menjadi bukti nyata akan keterampilan pertanian yang dimiliki para WBP. Mereka berhasil menunjukkan kualitas dan keberhasilan dalam mengelola kebun ubi jalar tersebut.

Baca Juga :  Tim Dirkamtib Deteksi Dini Gangguan Kamtib Lapas Kalianda

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian para WBP dalam kegiatan panen ubi jalar ini. “Panen ubi jalar ini adalah bukti nyata bahwa para WBP memiliki potensi dan keterampilan yang dapat dikembangkan, serta mampu berkontribusi secara positif terhadap kegiatan Lapas,” kata Herdianto.

 

Pencapaian dalam panen ubi jalar juga sekaligus menjadi bagian dari usaha Lapas untuk memberikan keterampilan dan pelatihan kepada para WBP agar mereka memiliki keterampilan yang berguna bagi kehidupan mereka setelah bebas nanti. Sambil memperoleh pelatihan pertanian, para WBP juga dapat mendapatkan nilai-nilai kerja keras, tanggung jawab, dan kerjasama tim.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Sosialisasi Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan dan Pengamanan Pemasyarakatan Secara Virtual

 

Melalui keberhasilan panen ubi jalar ini, diharapkan kerja keras dan keterampilan yang dimiliki para WBP dapat memberikan inspirasi bagi mereka sendiri dan masyarakat sekitar. Panen ubi jalar kali ini juga menjadi momen yang memperkuat kebersamaan dan semangat positif di Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

No More Posts Available.

No more pages to load.