Lapas Bukittinggi penuhi hak memperoleh kesehatan para WBP 

oleh -88 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas Bukittinggi memberikan perhatian yang besar terhadap pemenuhan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan untuk Klinik Pratama Lapas Bukittinggi. Pada Rabu, 17 Januari 2024, kegiatan ini dilaporkan sebagai upaya untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan WBP.

 

Langkah ini diambil dalam rangka memastikan bahwa WBP yang membutuhkan perawatan kesehatan mendapatkan akses yang memadai terhadap obat-obatan yang diperlukan.

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan bahwa pemenuhan kebutuhan kesehatan WBP adalah prioritas utama. Dengan menyediakan obat-obatan yang tepat, diharapkan bahwa kondisi kesehatan WBP di dalam Lapas Bukittinggi dapat terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Gandeng Disdukcapil Kota Singkawang Lakukan Perekaman e-KTP Bagi Warga Binaan

 

Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk memastikan pemenuhan hak asasi manusia bagi WBP, termasuk hak atas akses kesehatan yang layak. Lapas Bukittinggi menegaskan bahwa semua kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku, dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip kemanusiaan.

 

Dalam suasana yang penuh dengan kehati-hatian, Lapas Bukittinggi akan terus memastikan bahwa kebutuhan kesehatan WBP terpenuhi dengan baik. Sebagai langkah lanjutan, Lapas Bukittinggi berencana untuk terus meningkatkan upaya-upaya dalam hal pemenuhan hak-hak WBP di dalam fasilitas tersebut.

Baca Juga :  Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Buat Decak Kagum Penonton Jakarta Marketing Week 2022 Dengan Musik

 

Komitmen Lapas Bukittinggi untuk memastikan kesejahteraan WBP, termasuk dalam hal kesehatan, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kondisi di dalam fasilitas pemasyarakatan. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.