LAPAS BUKITTINGGI PERKUAT SINERGITAS BERSAMA BNNK PAYAKUMBUH, KALAPAS : BERHENTI ATAU KITA PERANGI !!

oleh -38 Dilihat

 

Bukittinggi, INFO – PAS, Komitmen untuk bersama-sama memerangi narkotika dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh. Bentuk komitmen tersebut ditandai dengan Perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Kepala BNNK Payakumbuh dan Kalapas Kelas IIA Bukittinggi. Kerjasama dalam rangka Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi ini meliputi kegiatan bersama dan Upaya bersama dalam Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba.

 

Kepala BNNK Payakumbuh M.Febrian Jufril Kamis (28/3/2024), mengatakan, “bentuk kerjasama ini memang telah rutin dilaksanakan pihaknya dengan berbagai Instansi Pemerintah termasuk Lapas Kelas IIA Bukittinggi.Ini merupakan suatu komitmen bersama antara Kemenkumham dengan BNN Pusat yang diikuti oleh jajaran dibawahnya.”

Baca Juga :  Optimalkan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham, Kalapas Muara Enim ikuti Penguatan dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel

 

Dalam kerjasama ini, ada beberapa program yang akan dilakukan terkait upaya memerangi narkotika, diantaranya berupa Apel Siaga dan tes urine terhadap warga binaan serta pegawai. Kemudian juga kegiatan sosialisasi secara intens di Lapas Kelas IIA Bukittinggi, sebagai salah satu upaya pencegahan.

 

Dirinya juga mengapresiasi Lapas Kelas IIA Bukittinggi yang telah berinisiatif melakukan kerjasama untuk bersama-sama perang terhadap narkoba. Kita komitmen dalam mendukung, tidak setengah – setengah apalagi telah dituangkan dalam Perjanjian ini, Kami menyambut sangat baik dan mengapresiasi jajaran Lapas Kelas IIA Bukittinggi, ujar M.Febrian Jufril.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Meraih Terbaik Pertama IKPA Triwulan IV KPPN Singkawang

 

Sementara itu Kalapas Kelas IIA Bukittinggi,Herdianto menegaskan dengan adanya Perjanjian Kerjasama bersama BNNK Payakumbuh ini tentu arah untuk langkah selanjutnya semakin jelas. Sinergitas ini menjadi bukti keseriusan Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam upaya mencegah dan memberantas bersama – sama peredaran gelap Narkoba.

 

Seraya menambahkan Upaya deteksi dini gangguan kamtib telah dilakukan jajarannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi WBP dalam menerima Layanan Pembinaan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Langkah tegas harus dilakukan dalam memotong upaya – upaya terjadinya gangguan Kamtib di Lapas termasuk peredaran gelap Narkoba. “2 kata saja dicegah atau diberantas, artinya kalau tidak bisa dicegah ya kita berantas”. Saya katakan dengan sangat keras untuk perang terhadap Narkoba di Lapas Bukittinggi, ini pesan sangat keras bagi yang masih coba – coba, berhenti atau kita perangi, tegas Herdianto.

No More Posts Available.

No more pages to load.