Lapas Bukittinggi Ramai Dikunjungi Jelang Ramadhan 

oleh -74 Dilihat

 

Bukittinggi Info Pas- Keluarga narapidana dan tahanan ramai mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi, Sumatera Barat menjelang Ramadhan, Sabtu, 09 Maret 2024 guna menjenguk keluarganya yang menjalani masa tahanan.

 

Pengunjung yang datang merupakan keluarga para tahanan dan narapidana. Puluhan mobil serta ratusan sepeda motor terlihat memenuhi area parkir.

 

Dari pantauan terlihat selain orang dewasa, anak-anak juga turut serta diajak menjenguk sanak kerabat yang tengah menjalani masa tahanan.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim bersama Dandim 0404 Muara Enim Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

 

Jumlah pengunjung yang ramai membuat petugas harus ekstra ketat melakukan pengawasan. Sementara di gerbang masuk Lapas Bukittinggi terlihat ratusan orang yang antre untuk masuk.

 

Seluruh pengunjung lapas yang akan masuk ke dalam lapas diperiksa dengan teliti.

 

A (31), salah seorang pengunjung mengatakan bahwa ia dan kedua adik perempuannya sengaja untuk datang ke Lapas Bukittinggi guna menjenguk kakaknya yang tengah menjalani masa tahanan. “Sudah dua tahun ini, tiap menjelang masuknya bulan Ramadhan,

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Penguatan dari Staf Ahli Menkumham Bidang RB

 

“Kami selalu mengunjungi Lapas Bukittinggi ini untuk mengunjungi abang yang kebetulan menjadi warga binaan,” katanya.

 

A mengaku sengaja membawakan makanan untuk bekal saudaranya sahur di hari pertama puasa besok.

 

Sementara Kepala lapas Bukittinggi, Herdianto mengatakan kunjungan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun ini, jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

“Sudah dua hari ini, Lapas ini dibanjiri pengunjung, suasana menjelang puasa ini dijadikan keluarga sebagai ajang untuk bersilahturahmi dengan keluarga yang menjadi warga binaan,” katanya.

Baca Juga :  Ketua TP. PKK Kab. Muara Enim Apresiasi Balai Latihan Produktif dan Dapur Sehat Lapas Muara Enim pada Kegiatan Penyerahan Bantuan kepada Warga Binaan Perempuan dan Anak

 

Agar tidak terjadi pemadatan di dalam lapas akibat pengunjung ini, pihak Lapas Bukittinggi membatasi waktu kunjungan ke dalam Lapas. “Pengunjung yang hendak menemui kerabat yang sedang jadi warga binaan ini diberikan waktu sekitar 30-45 menit saja,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.