Lapas Bukittinggi rawat Gevangenis Van Fort de Kock 1860 

oleh -27 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada Rabu, 17 Januari 2024, Lapas Bukittinggi melakukan pemeliharaan terhadap situs cagar budaya eks Lapas Bukittinggi yang sebelumnya dikenal sebagai Gevangenis Van Fort de Kock 1860. Pemeliharaan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pelestarian warisan sejarah dan budaya di wilayah tersebut.

 

Sebagai bagian dari pemeliharaan, petugas Lapas Bukittinggi bersama WBP membersihkan, merawat, dan merenovasi situs cagar budaya tersebut. Menurut Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, kegiatan pemeliharaan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Lapas Bukittinggi dalam melestarikan warisan sejarah dan budaya di wilayahnya. Beliau juga menegaskan pentingnya menjaga dan merawat situs cagar budaya sebagai bagian dari identitas sejarah yang patut dilestarikan bagi generasi mendatang.

Baca Juga :  Terapkan 5S Besukan Lebaran Hari ke 2, Lapas Kalianda Aman dan Kondusif

 

Pemerintah setempat juga mendukung penuh upaya pemeliharaan situs cagar budaya eks Lapas Bukittinggi ini, mengingat nilainya sebagai bagian dari sejarah dan warisan budaya bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pelestarian cagar budaya dan sejarah lokal.

 

Dengan pemeliharaan yang dilakukan, situs cagar budaya eks Lapas Bukittinggi diharapkan dapat terus menjadi saksi bisu kejayaan masa lalu serta menjadi objek wisata sejarah yang menarik bagi wisatawan dan masyarakat yang ingin lebih mendalami sejarah dan budaya di Kota Bukittinggi. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.