LAPAS BUKITTINGGI RAWAT WARGA BINAAN DENGAN GANGGUAN JIWA

oleh -70 Dilihat

 

HumasLabukti-Saat ini ada 1 orang Warga Binaan dengan Gangguan Jiwa yang dirawat oleh Petugas Kesehatan Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Warga binaan ini mengalami gangguan jiwa dalam masa menjalani hukuman pidana atas perbuatannya yang melanggar hukum.

Kalapas Bukittinggi, Herdianto menyampaikan, Salah satu tugas pokok Lembaga Pemasyarakatan adalah memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dalam arti fisik, jiwa maupun sosial terhadap Warga Binaan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Apel Penyematan PIN (Pegawai Ilok Nian)

“Lapas Kelas IIA Bukittinggi memberikan pelayanan kesehatan terhadap seluruh warga binaan , termasuk warga binaan dengan gangguan jiwa. Untuk pelayanan kesehatan jiwa, Lapas Bukittinggi bekerjasama dengan RS Islam Ibnu Sina Bukittinggi” Ungkap Kalapas.

dr. Yusnida Rahmawati selaku tenaga kesehatan menjelaskan, Warga Binaan dengan Gangguan Jiwa termasuk dalam kelompok prioritas untuk layanan kesehatan. Karena warga binaan ini perlu perhatian khusus dalam proses perawatan kesehatannya.

“Warga binaan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi dengan gangguan jiwa diberikan kontrol 1 bulan sekali ke rumah sakit. Namun dalam hal pemberian obat, dilakulan setiap hari oleh tenaga medis Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Pengawasan ini dilakukan untuk menjaga kedisiplinan dalam proses pengobatan , sekaligus untuk memantau perkembangan kesehatannya”, ujar dr.Yusnida. *DRY*

No More Posts Available.

No more pages to load.