LAPAS BUKITTINGGI TERUS MENJALIN SINERGITAS DENGAN POLRESTA BUKITTINGGI

oleh -55 Dilihat

 

Senin (25/03/2024) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat terus menjalin sinergitas dengan Kepolisian. Salah satunya adalah Patroli rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Senin(25/03/2024).

Kedatangan anggota Polresta Bukittinggi yang diwakili Oleh Kasat Binmas AKP Rosminarti dan jajaran kali ini dalam rangka untuk melaksanakan patroli sambang guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada Lapas Bukittinggi.

Kunjungan dari Kasat Binmas Polrestra Bukittinggi kali ini disambut oleh Abdul Silaban, S.H(Ka.Kplp) dan Afrizal, S.H(Kasi Kamtib).

Baca Juga :  Lapas Singkawang Dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Lakukan Pembahasan Pelayanan Kesehatan Jiwa Bagi Tahanan Dan Narapidana

Dalam patroli sambang yang dilakukan kali ini, AKP Rosminarti memastikan kondisi di area Lapas Bukittinggi tetap dalam suasana kondusif dan jauh dari gangguan keamanan dan ketertiban, Terutama saat memasuki pertengahan bulan Ramadhan ini.

Beliau juga melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi di Lapas Bukittingi serta menanyakan berapa jumlah Warga Binaan baik itu Narapidana maupun Tahanan yang terdapat di Lapas Bukittinggi saat ini.

Abdul Silaban,S.H selaku Ka.Kplp Lapas Bukittinggi mengatakan ini adalah bentuk sinergitas yang telah terbangun antara Lapas Bukittinggi dan juga Polresta Bukittinggi. Ia berharap kegiatan patroli sambang yang dilakukan oleh anggota dari Polresta Bukittinggi ini dapat terus berlanjut. “kita ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polresta Bukittinggi yang sudah melakukan patroli sambang ke Lapas Bukittinggi. Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk seterusnya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Lapas Bukittnggi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pekan Olahraga digelar Lapas Sukabumi Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud deteksi dini di Lapas Bukittnggi untuk mencegah gangguan kamtib baik dari luar maupun dalam Lapas. ( HUMAS LAPAS BUKITTINGGI)

No More Posts Available.

No more pages to load.