Lapas Kelas IIA Bukittinggi Bersinergi dengan DLH dalam Pengelolaan Sampah

oleh -32 Dilihat

 

Bukittinggi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi menjalin kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat untuk meningkatkan pengelolaan sampah di wilayah tersebut. Melalui kerja sama ini, Lapas Bukittinggi turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta mendukung program pemerintah dalam pengelolaan limbah.

 

Dalam kerja sama ini, Lapas Bukittinggi akan menyediakan tenaga kerja dari kalangan warga binaan (asimilasi kerja luar) untuk membantu DLH dalam kegiatan pengangkutan sampah. Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat ganda, yaitu memberdayakan warga binaan untuk berkontribusi positif dalam masyarakat serta membantu DLH dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  “Back To Basics”, Sosialisasi keputusan Ditjenpas, Dirkamtib Ingatkan 3 Kunci Sukses Pemasyarakatan

Selain itu, Lapas Bukittinggi juga akan memberikan sosialisasi kepada warga binaan mengenai pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan benar. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan menciptakan budaya peduli lingkungan di kalangan warga binaan.

 

Kerja sama antara Lapas Kelas IIA Bukittinggi dan DLH dalam pengelolaan sampah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.AR

No More Posts Available.

No more pages to load.