Lapas Kelas IIA Bukittinggi pasarkan telur bebek hasil peternakan WBP 

oleh -259 Dilihat

 

 

Hari ini, Selasa, 19 Desember 2023, Lapas Kelas IIA Bukittinggi mengumumkan kesuksesan pemasaran telur bebek hasil peternakan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terlibat dalam program pembinaan kemandirian. Telur bebek tersebut berhasil dipasarkan ke berbagai tempat di sekitar Bukittinggi, menandai sebuah langkah maju dalam pengembangan keterampilan dan potensi ekonomi para WBP.

 

Jerih payah para WBP dalam merawat peternakan bebek, mulai dari merawat hingga mengumpulkan telur, akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Proses pemasaran telur bebek ini juga menjadi bukti konkrit bahwa para WBP mampu berkontribusi secara produktif dalam kegiatan ekonomi di dalam dan di luar Lapas.

Baca Juga :  WBP gembira, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel umumkan layanan tatap muka di Lapas Muara Enim dibuka mulai 12 Juli 2022

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, mengungkapkan kebanggaannya akan pencapaian ini. “Pemasaran telur bebek ini adalah tonggak penting dalam upaya memberdayakan para WBP secara ekonomi. Mereka membuktikan bahwa mereka dapat berperan aktif dalam kegiatan ekonomi masyarakat dan memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk yang berkualitas,” ujar Herdianto dengan antusias.

 

Usaha pemasaran telur bebek ini merupakan bagian dari upaya Lapas dalam memberikan pelatihan kewirausahaan kepada para WBP. Melalui proses ini, para WBP diberikan kesempatan untuk belajar mengelola usaha, pemasaran, dan manajemen keuangan. Hal ini diharapkan dapat membekali mereka dengan keterampilan yang berguna untuk masa depan setelah bebas.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti kegiatan ANEV Sekjen terkait Arahan Pelaksanaan Pengadaan Barjas Pra Dipa dan Dini TA 2023

 

Keberhasilan pemasaran telur bebek ini juga menjadi dukungan bagi program rehabilitasi dan reintegrasi sosial para WBP. Melalui usaha ini, para WBP dibimbing untuk menjadi individu yang mandiri dan berkontribusi positif dalam kehidupan masyarakat. Di samping itu, keberhasilan pemasaran telur bebek juga menunjukkan semangat positif dan kreativitas para WBP dalam mengembangkan potensi ekonomi mereka.

 

Dengan berhasilnya pemasaran telur bebek ini, Lapas Kelas IIA Bukittinggi berharap dapat terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada para WBP dalam mengembangkan keterampilan dan potensi mereka, sehingga mereka dapat menjadi individu yang produktif dan berdaya saing.

No More Posts Available.

No more pages to load.