Lapas Muara Enim Gelar Razia Insidentil Jelang Tahun Baru

oleh -190 Dilihat

 

Muara Enim – Dalam mengantisipasi momentum pergantian tahun, Lapas Muara Enim melaksanakan razia insidentil di blok hunian warga binaan pada Kamis (28/12/2023) sebagai langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Razia ini dijalankan dengan tujuan utama untuk mencegah terjadinya pelanggaran serta memastikan lingkungan Lapas Muara Enim tetap aman.

Petugas Lapas Muara Enim secara menyeluruh melakukan pemeriksaan terhadap blok hunian, termasuk pengecekan menyeluruh di kamar hunian Warga Binaan.

Baca Juga :  Webinar Pengesahan UU No.02 Tahun 2022 dan Akselerasi Pengesahan RKUHP, Lapas Muara Enim Pedomani Penjelasan Wamenkumham RI

Kalapas Muara Enim, Mukhlisin Fardi, menjelaskan bahwa tujuan utama dari razia ini adalah untuk menjaga kestabilan kamtib.

“Dengan mendekati tahun baru, kami meningkatkan frekuensi kegiatan razia untuk menjaga ketertiban,” ujarnya.

Kasi Minkamtib Agusnadi menambahkan, kegiatan ini dirancang untuk memastikan warga binaan menjalani masa pidana mereka sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, dengan tertib dan patuh.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Ka. KPLP Ressy Setiawan, yang menyatakan bahwa razia, baik yang bersifat insidentil maupun rutin, menjadi strategi preventif dari pihak Lapas Muara Enim untuk memastikan keamanan dan ketertiban terlebih menjelang pergantian tahun

Baca Juga :  Kemenkumham Meraih Terbaik Kedua dalam Penghargaan Germas Award Tahun 2023

Ressy menekankan komitmen petugas Lapas Muara Enim dalam melakukan pengawasan dan tindakan terhadap pelanggaran serta potensi gangguan kamtib.

Dengan penekanan pada upaya preventif dan komitmen terhadap keamanan, Lapas Muara Enim terus berupaya memastikan situasi tetap kondusif. (Safriadi/humas)

No More Posts Available.

No more pages to load.