Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

oleh -737 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, Peringatan digelar dengan upacara di Lapangan Lapas Muara Enim. Senin (2/10).

Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Muara Enim sebagai salah satu bentuk pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Kalapas Muara Enim melalui Kasi Binadikgiatja , Taufik bertindak sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasona H. Laoly yang mengatakan bahwa pancasila itu merupakan media pemersatu bangsa yang di dalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi dan bersifat terbuka mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham Sumbar Tegaskan Tidak Ada Kerusuhan dan Pengrusakan di Rutan Padang

“Melalui peringatan Hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun, mari kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Mari kita wujudkan agar pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas dan produktif menuju Indonesia Emas,” ucapnya

Diakhir sambutan yang dibacakan Inspektur upacara , Yasona H. Laoly mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Verifikasi Lapangan Data Hasil Survei Online IPK IKM, Divisi Yankumham Kanwil Sumsel Apresiasi Lapas Muara Enim

Dalam momen istimewa ini dibacakan Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Naskah Ikrar yang kemudian diakhiri dengan foto bersama.

No More Posts Available.

No more pages to load.