Lapas Muara Enim Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Muara Enim

oleh -314 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Minkamtib Agusnadi menghadiri kegiatan Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Muara Enim. Rabu, (12/07/2023)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam itu, turut dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Kodim 0404 Muara Enim, BNNK Muara Enim, Pengadilan Negeri Muara Enim dan unsur forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam menerangkan bahwa Pemusnahan barang bukti ini bukan hanya ceremonial belaka, namun lebih kepada bentuk kepedulian akan bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat meracuni generasi penerus bangsa. Kita harus mencegah penyelahgunaan narkoba dengan mensosialisasikan kepada anak-anak/remaja tentang bahaya narkoba sedari dini mungkin, untuk itu mari bersama kita satukan langkah memberantas peredaran narkoba di kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  Pembinaan Kepribadian di Lapas Muara Enim : Warga Binaan Antusias Mengaji

Ia melanjutkan bahwa barang bukti yang kana dimusnahkan merupakan Perkara yang telah incraht dari bulan juli tahun 2022 s/d bulan juni tahun 2023 dan untuk perkara narkotika mulai pada bulan januari tahun 2023 s/d bulan juni tahun 2023.

” Adapun Pemusnahan barang bukti pada hari ini yaitu Narkotika Jenis Shabu-Shabu sebanyak 79 perkara dengan berat 229,744 gram, Narkotika jenis ganja sebanyak 4 perkara dengan berat 25,957 gram, Narkotika Jenis Ekstasi sebanyak 1 Perkara dengan jumlah 16 butir, Sajam sebanyak 11, Senpi 15 Perkara dan Perkara lainnya seperti (Kayu, Besi, Handphone dll sebanyak 48 perkara,” Papar Kajari

Baca Juga :  Mengaji Cepat Dan Tepat Dimulai, Kalapas Hadir Motivasi Peserta

Diakhir sambutannya, Kajari menegaskan bahwa pemusnahan barang bukti ini akan dituangkan kedalam berita acara pemusnahan.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Minkamtib Agusnadi mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan pemusnahan barang bukti ini.

Agusnadi juga mengungkapkan bahwa segenap Jajaran Lapas Muara Enim mendukung dan akan terus bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya terutama, sebagaimana komitmen kita bersama perang terhadap Narkoba

No More Posts Available.

No more pages to load.