Lapas Muara Enim ikuti Apel Kasat Kamling di Polres Muara Enim

oleh -484 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Minkamtib Agusnadi mengikuti kegiatan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) dan Launching/Apel Besar Polisi RW Polres Muara Enim. Rabu, (21/06/2023)

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH serta dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H dan Stakeholder lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa. Apel yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Muara Enim

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Menurutnya. Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia

Selain itu, Satkamling juga merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Laksanakan Skrining Active Case Finding (ACF) TBC dan Intervensi Chest X-Ray Bagi Warga Binaan

Kapolri juga menghimbau agar Satkamling harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal.

“Kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.” Tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh awak Satkamling serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Baca Juga :  GUNA PENINGKATAN PROGRAM PEMBINAAN, 14 WBP LAPAS LUBUK LINGGAU DIPINDAHKAN KE PALEMBANG

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Minkamtib Agusnadi sangat mendukung adanya Satkamling.

Menurutnya, Satkamling ini tentu sangat berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat

“Kondisi Kamtibmas yang baik, akan berdampak terhadap terselenggaranya pembangunan nasional dengan baik pula,” Tandasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.