Lapas Muara Enim ikuti kegiatan Pembukaan Pelatihan Perlindungan Anak dari Diskriminasi, Eksploitasi, Kekerasan dan Ketelantara

oleh -855 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim turut mengikuti kegiatan pembukaan pelatihan perlindungan anak dari Diskriminasi, Eksploitasi, Kekerasan dan Ketelantaran. Bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 21/11/22 itu, dibuka oleh Kepala Dinas PPA Vivi Mariani mewakili Pj. Bupati Muara Enim.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai narasumber Kabapas Lahat Perimansyah melalui Kasubsi BKA Bapas Lahar Rinaldi Ahmad dan Perwakilan Lembaga Pemerhati Hak Perempuan dan Anak Prov. Lampung.

Baca Juga :  Kunjungan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalbar beserta rombongan ke Rutan Sambas

dikatakan Kadin PPPA Muara Enim Vivi Mariani jumlah peserta pelatihan ini sebanyak 40 orang yang berasal dari Organisasi Masyarakat, Sekolah dan Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Kasubsi BKA Bapas Lahat Rinaldi Ahmad menyampaikan materi, salah satunya adalah Tupoksi Bapas yaitu Pendampingan Anak yang Berhadapan Dengan Hukum terkait pemenuhan Hak-hak Anak dan perlindungan Anak sesuai dengan UU No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak dan UU No. 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Setelah kegiatan penyampaian paparan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIA Bukittinggi sambangi Kantor PWI Kota Bukittinggi 

Pada kegiatan itu, Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasubsi Regbimkemas Akbar Guntara menghadiri kegiatan serta turut aktif dalam sesi Diskusi.

Akbar menuturkan bahwa menjamin Perlindungan terhadap Anak menjadi hal prioritas untuk dilakukan secara proporsional.

” Kendati, banyaknya study kasus bahwa anak dalam proses pencarian jati diri ataupun pendewasaan diri terkadang berhadapan dengan hukum namun kita tetap harus mengedepankan asas-asas perlindungan terhadap anak ,” Ujarnya

Akbar tampak melihat Perlindungan anak jika ditinjau dari Perspektif Hukum

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi Pimpin Rapat Dinas Internal pengamanan.

” Kegiatan pelatihan ini tentu sangat bermanfaat dalam kita melakukan penyamaan persepsi terhadap perlindungan Anak dari Diskriminasi, Eksploitasi, Kekerasan dan Ketelantaran,” Tandas Akbar

No More Posts Available.

No more pages to load.