Lapas Muara Enim ikuti Penandatanganan Komitmen Aksi Pencegahan Korupsi dan Silaturahmi Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

oleh -973 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Jajaran mengikuti kegiatan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 sekaligus Silaturahmi Keluarga Besar Kemenkumham Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M secara Virtual melalui kanal Youtube Pusdatin Kumham. Kamis, (16/03/2023)

Kegiatan yang diselenggarakan di Graha Pengayoman, Jakarta tersebut di ikuti langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly.

Pada acara itu, Hadir para tamu undangan mulai dari Menteri Dalam Negeri, Menteri PAN dan RB, Menteri PPN/Bapennas, Ketua KPK dan Kepala Sekretariat Presiden.

Baca Juga :  ADA APA JELANG RAMADHAN DI LAPAS BUKITTINGGI??

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama dan seluruh Jajaran Insan Pengayoman yang tergabung secara Virtual.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI mengatakan  Menindaklanjuti atensi Bapak Presiden Jokowi, kebijakan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) tahun 2023-2024, dan kegiatan penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024 di Gedung Juang Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 8 Maret 2023 lalu, maka jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan serupa sebagai wujud kesungguhan dan keseriusan kita bersama atas atensi nasional dimaksud.

Baca Juga :  Sosialisasi Pengisian Survei IPK/IKM Terhadap Pengunjung Lapas Kelas IIA Bukittinggi

“Perlu diketahui bersama 3 (tiga) Fokus dalam Stranas PK, fokus pertama menyangkut masalah perizinan dan tata niaga. okus kedua mengenai keuangan negara, dan fokus ketiga menyangkut masalah penegakan hukum dan reformasi birokrasi yang harus kita jabarkan sesuai kompetensi tugas dan fungsi kita di Kemenkumham yang di dalam dinamikanya harus dikoordinasikan dengan Kementerian/Lembaga terkait dan Tim Nasional Pencegahan Korupsi,” Ungkap Menkumham

Pada kesempatan itu, Menkumham berpesan kepada seluruh Jajaran Kemenkumham untuk Tidak boleh jumawa, Tidak boleh pamer kekuasaan, Tidak boleh pamer kekayaan, Tidak bergaya hidup mewah dan Wujudkan “Birokrasi Kemenkumham yang Melayani.

Baca Juga :  Inspeksi Mendadak, Lapas Nunukan Terima Monev Dari Divisi Pemasyarakatan Guna Meminimalisir Potensi Gangguan Kamtib

Terakhir, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Menkumham mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 Hijriah/ 2023 Masehi”

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan menyertai kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” Tutup Menkumham

No More Posts Available.

No more pages to load.