Lapas Muara Enim ikuti Rakor Regsosek dan Pencanangan Desa Cinta Statistik Kabupaten Muara Enim

oleh -763 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim mengikuti pelaksaan kegiatan Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dan Pencanangan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) Kabupaten Muara Enim. Bertempat di Hotel Grand Zuri, Muara Enim. Selasa,(27/09/2022)

Diawal kegiatan Kepala BPS Muara Enim Edi Subeno menyampaikan laporan terkait Penyelenggaraaan acara Rakor Regsosek dan Pencanangan Desa Cantik wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Tujuan Pelaksanaan Regsosek guna memperoleh data terpadu yang dapat dipergunakan sebagai basis data pembangunan Desa Cantik dalam Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat,” Ujar Edi

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Terima Penguatan Survei Integritas oleh Kadiv Yankumham Kemenkumham Sumsel

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Kurniawan yang hadir secara langsung menuturkan bahwa diperlukan data yang akurat hingga ke tingkat desa, yang mana sebagai dasar pemerintah Daerah dalam mengambil kebijakan pembangunan dan urusan pengentasan kemiskinan yang tepat.

” Oleh karenanya, dibutuhkan peran dari banyak pihak, terutama dari Kepala Desa beserta Perangkatnya,” Terang Pj. Bupati

Kegiatan diakhiri dengan pemukulan Gong oleh Pj. Bupati sebagai simbol telah dicanangkannya program desa cinta statistik.

Baca Juga :  Matangkan Pelaksanaan Tugas Dalam Pembangunan ZI, Liberti Sitinjak Beri Penguatan 33 Kasatker

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Dandim 0404 Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Perwakilan Kejaksaan Negeri Muara Enim, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim dan unsur Forkopimda lainnya.

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasubag TU Firmanzah yang hadir secara langsung menyampaikan dukungan atas pelaksanaan Regsosek dan program Desa Cinta Statistik.

Menurutnya program ini dapat memberikan stimulan terhadap Pembangunan Daerah untuk pemberdayaan masyarakat yang Madani

No More Posts Available.

No more pages to load.