Lapas Muara Enim ikuti Seminar Motivasi Family Support bagi Petugas Pemasyarakatan Tahun 2023 secara Virtual

oleh -958 Dilihat

Muara Enim – Jajaran Lapas Muara Enim dan PIPAS Lapas Muara Enim mengikuti kegiatan Seminar Motivasi Family Support bagi Petugas Pemasyarakatan Tahun 2023 secara Virtual. Selasa, (18/07).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 sebagai bentuk kepedulian Bangsa Indonesia terhadap Anak supaya dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dalam bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Kerjasama dengan Dinkes Lamsel dan Puskesmas Kalianda, Lapas Kalianda lakukan Pengecekan Kesehatan dan Penyuluhan Penyakit Menular

Adapun acara yang mengusung tema “Orang Tua Bahagia, Anak Ceria” tersebut, dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarkatan Reynhard Silitonga.

Dalam kesemptan itu, hadir sebagai Pembicara dr. Aisyah Dahlan.

Mengutip darinya, dr. Aisyah menuturkan bahwa senyum dulu baru bahagia, bukan bahagia dulu baru bahagia.

Kebahagiaan orang tua, tentu akan berpengaruh terhadap keceriaan dan tumbuh kembang anak.

Sebagai generasi penerus bangsa, tumbuh kembang anak secara optimal harus dipastikan dapat terpenuhi yaitu salah satunya dengan memberikan keceriaan terhadap anak.

Baca Juga :  Gandeng Dinkes, Lapas Banyuwangi Lakukan Tes VCT HIV pada 50 Warga Binaan

Oleh Karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh petugas Pemasyarakatan dapat memahami tentang arti penting pemenuhan hak kebahagiaan anak yang di iringi dengan pengedukasian yang baik

No More Posts Available.

No more pages to load.