Lapas Muara Enim Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke-74 dan Apel Kesiapan Jelang Nataru secara Hybrid

oleh -744 Dilihat

Muara Eim – Lapas Muara Enim mengikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke- 74 dan Kesiapan Nataru 2022/2023 secara hybrid. Upacara tersebut berpusat di Lapangan Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta, Senin (19/12).

Tahun ini, Peringatan Hari Bela Negara mengusung Tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku” .

Kegiatan Upacara Hari Bela Negara sekaligus dirangkaikan dengan Apel Kesiapan Pengamanan Nataru tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H .

Sekjend menyampaikan melalui pembacaan amanat dari Presiden RI. Melalui peringatan ini, kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Baca Juga :  Dukung Pelaksanaan Pelayanan Publik Berdasarkan Survei IPK/IKM, Lapas Muara Enim Terima Monev dari Kanwil Kemenkumham Sumsel

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasu yang semakin berkembang pesat membangun sumber daya manusia yang ungguh, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,” Ujarnya

Diakhir amanat, Pada momen peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 ini, Presiden RI mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara. Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Baca Juga :  Penguatan Tupoksi Pengamanan oleh Kadiv Pemasyarakatan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sukabumi siap berkontribusi positif

Setjen Kemenkumham juga menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM dalam rangka kesiapan Natal dan Tahun Baru 2022/2023. Dalam rangka menyikapi Natal dan Tahun Baru ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita bersama. Pertama, untuk cuti bersama pada tahun ini ditiadakan, artinya mekanisme libur Natal dan Tahun Baru sama seperti libur pada hari biasa. Kedua, menjelang akhir tahun diharapkan tuntaskan dan selesaikan semua tugas yang menjadi tanggungjawab secara profesional dan akuntabel.

Ketiga, kepada Irjen, Dirjen, Kepala Badan melalui Ses Unit Utama agar mengatur secara baik pembagian cuti tahunan. Keempat, persiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kelima, kesiapan operasional pada gerai-gerai pelayanan publik agar disiapkan dengan baik. Keenam, siapkan rencana dan langkah-langkah kontigensi menghadapi berbagai kegiatan yang mungkin timbul seperti anomali musim, antisipasi waspada dan siap untuk melakukan langkah-langkah mitigasi.

Baca Juga :  Kepala Rupbasan Banjarmasin ikuti Bimtek Manajemen Mitigasi Bencana

“Pada kesempatan ini, atas nama Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, atas nama Bapak Menteri, kami haturkan bagi rekan-rekan dan saudara-saudara kami umat kristiani selamat menyambut Natal Tahun 2022. Semoga damai natal dan kebahagiaan senantiasa menyelimuti kita semua. Selamat menyambut Tahun Baru 2023.” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.