Lapas Muara Enim Lakukan Pemeriksaaan Kesehatan Kepada Warga Binaan Yang Lanjut Usia

oleh -357 Dilihat

Muara Enim –Dalam rangka melaksanakan salah satu fungsi Pemasyarakatan yaitu melakukan Perawatan kepada Warga Binaan, Lapas Muara Enim melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan yang lanjut usia , kegiatan ini bertempat di Aula Lapas Muara Enim . Kamis ,07/09.

Kegiatan di ikuti oleh 20 orang warga binaan Lansia dan 1 orang ibu hamil yang diawali penyuluhan mengenai pola hidup sehat , yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan rutin mulai dari berat badan ,Pengukuran Tensi Darah .

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Kalbar Berikan Penguatan ZI Menuju WBK/WBBM Pada Lapas Dan Rupbasan Singkawang

Kegiatan ini merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik ungkap Kalapas Herdianto.

Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi pun mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk atas pemenuhan layanan kesehatan WBP lansia dengan tingkat resiko kesehatan kondisi fisik sehingga perlu diberikan prioritas.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Ka.KPLP Lapas Muara Enim Ressy Setiawan : Bijaklah Dalam Bersikap.

“Kesehatan WBP menjadi prioritas kami, apalagi bagi WBP yang berusia lanjut memang harus mendapatkan perhatian penuh mengingat kondisi kesehatan fisik mereka yang rentan terkena penyakit”

No More Posts Available.

No more pages to load.