Lapas Muara Enim Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Serangkaian Lomba Tradisional

oleh -210 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat. Dalam rangka menyemarakkan momen bersejarah ini, berbagai perlombaan tradisional digelar yang melibatkan, baik para petugas maupun warga binaan.

Dengan semangat, Lapas Muara Enim menggelar Lomba Balap Karung, Lomba Estafet Balon, Lomba Memindahkan Gelas dengan Balon, dan bahkan Lomba Tarik Tambang. Acara yang dirangkai secara apik dan diselenggarakan pada Senin, 16 Agustus 2023, ini mendapatkan antusiasme luar biasa dari seluruh Warga Binaan dan petugas Lapas.

Baca Juga :  Mewakili Seluruh Warga Binaan Lapas Pemuda Madiun, Pemuda Ini Ikuti Tartil Al-qur’an

Sebelumnya, dalam pembukaan acara yang dipimpin oleh Kalapas Muara Enim, Herdianto, terasa semangat kebersamaan dan semarak kemeriahan.

Herdianto menjelaskan bahwa tujuan utama dari perlombaan ini adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan Warga Binaan serta mempererat hubungan positif antara warga binaan dan petugas Lapas.

“Saya mengajak seluruh warga binaan untuk merasakan semangat kebersamaan, sportivitas, dan kegembiraan yang diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme bagi seluruh warga binaan dan mempererat hubungan baik dengan petugas serta sebagai sarana rekreasional bagi warga binaan,” ungkap Herdianto

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Terima bantuan peralatan pertukangan dari Disperindag Kab. Muara Enim

Tak hanya itu, suasana lomba semakin seru dengan setiap tim yang terbentuk dari berbagai kamar hunian. Kekompakan dan semangat tim masing-masing terpancar dengan kuat, membangkitkan semangat kompetitif dan kebersamaan di antara penonton yang memberikan dukungan penuh.

Untuk memberikan sentuhan lebih pada semangat perayaan, terdapat juga pembagian doorprize yang akan diserahkan pada saat penutupan nanti. Lomba-lomba tradisional ini menjadi bukti bahwa kendati di balik jeruji, semangat persatuan dan nasionalisme tetap menggelora.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Gelar Razia Insidentil Jelang Tahun Baru

Semoga semangat kebersamaan dan nasionalisme yang terpancar dari kegiatan ini dapat terus tertanam di dalam hati setiap warga binaan dan petugas, membangun energi positif yang akan memberikan dampak positif dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.