Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto bagikan bendera Merah Putih ke Masyarakat*

oleh -400 Dilihat

 

Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sawahlunto membagikan bendera merah putih kepada masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tahun 2023.

Kepala Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto Sawahlunto Rommy Waskita Pambudi menyampaikan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat tersebut merupakan bentuk kepedulian Lapas Narkotika Sawahlunto terhadap NKRI dan sekaligus merupakan sebuah Gerakan Nasional yang dilaksanakan pada seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Muara Enim

“Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto memiliki kepedulian untuk menggugah rasa Nasionalisme terhadap NKRI dengan cara turut membagikan bendera merah putih untuk di pasang di halaman rumah warga dan dikendaraan bermotor,” ungkap Kalapas

Penyerahan ini dilakukan melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sawahlunto pada Senin, 10 Juli 2023 di Kantor Kesbangpol Kota Sawahlunto.

Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan Gerakan Pembagian Bendera Pusaka Merah Putih kepada masyarakat tersebut merupakan sebuah Gerakan Nasional yang dilaksanakan pada seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ikuti kegiatan pemberian sertifikat pendaftaran PT Perseorangan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme atau cinta Tanah Air kepada masyarakat sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT RI pada 17 Agustus 2023 nanti,” kata Wawako Zohirin Sayuti.

Wawako Zohirin kemudian mengajak masyarakat Kota Sawahlunto untuk bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

Sementara itu Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sawahlunto, Yulianti menyampaikan terima kasih kepada Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto atas partisifasi Lapas Narkotika Sawahlunto dalam Gerakan Nasional dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI 17 Agustus 2023..
“Setelah itu nanti kita akan terus melaksanakan pembagian bendera ini kepada masyarakat,” kata Yulianti.

No More Posts Available.

No more pages to load.