Lapas Singkawang Tingkatkan Fisik, Mental Dan Disiplin Petugas Pengamanan Dengan Latihan Menembak Bersama Di Brimob Singkawang

oleh -700 Dilihat

 

Singkawang – Jajaran Pengamanan Lapas Kelas IIb Singkawang dalam rangka meningkatkan fisik, mental dan disiplin menyelenggarakan latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Batalyon Brimob Pelopor B Singkawang. Senin/22-05.

Latihan menembak ini sebagai wujud sinergitas bersama antara Lapas Kelas IIb Singkawang dengan Batalyon Brimob Pelopor B Singkawang untuk meningkatkan kemampuan petugas Lapas dalam menggunakan senjata api.

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh anggota regu pengamanan sebanyak 50 orang dengan instruktur dari Batalyon Brimob B Pelopor sebanyak 8 orang.

Baca Juga :  Dulu Berstatus Anggota Polri, Kini Sekjen Kemenkumham Dilantik Menjadi ASN

Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Komandan Batalyon Brimob karena diberikan kesempatan bagi Petugas Lapas untuk latihan bersama, ini sebagai wujud sinergitas yang sudah berjalan pada saat ini, Selain itu latihan menembak ini sebagai upaya dari Lapas Singkawang untuk meningkatkan kemampuan bagi petugas khususnya regu pengamanan dalam menunjang tugas kedinasan sehari-hari, mengingat kegiatan ini juga melatih kedisiplinan, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam menggunakan senjata api. Hal tersebut sangatlah penting bagi jajaran pengamanan agar selalu disiplin, trampil dan punta sikap siap siaga dalam keadaan apapun guna menunjang tugas kedinasan.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Agam laksanakan Bimtek di Lapas Bukittinggi 

” latihan menembak ini melatih kedisiplinan petugas, ketrampilan petugas dan menambah pengetahuan sehingga sangat bermanfaat bagi jajaran pengamanan dalam pelaksanaan tugasnya,” terang Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono.

Seluruh jajaran pengamanan Lapas yang mengikuti latihan menembak tersebut sangat antusias, karena selain sebagai ajang uji ketrampilan dan skill, latihan ini sebagai ajang memupuk kebersamaan dan jiwa korsa petugas Lapas agar semakin solid dalam melaksanakan tugas.

Di akhir kegiatan latihan menembak ini diambil 3 nilai terbaik, adapun juara 1 diraih Sdr Meyki, juara 2 diraih oleh Sdr Herdy dan juara 3 diraih Sdr Refi, dengan hasil tersebut 1diharapkan bisa memberikan manfaat dalam peningkatan kinerja terutama di jajaran regu pengamanan Lapas Kelas IIb Singkawang.

No More Posts Available.

No more pages to load.