Lapas Sukabumi Gelar Pelatihan Keterampilan Laundry Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

oleh -109 Dilihat

 

Sukabumi- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi menggelar pelatihan keterampilan laundry bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Sukabumi, Rabu (02/08/2023).

Pelatihan keterampilan mandiri ini, Lapas Sukabumi menggandeng Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi dan Lembaga Pelatihan Kerja Badami Sukabumi yang diikuti sebanyak 20 WBP Lapas Sukabumi.

Pelatihan keterampilan ini diawali dengan pembukaan secara langsung oleh Kepala Lapas Sukabumi Christo Toar dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi Drs. H. R. Samiarto, M. Si., Ketua LPK BadamiTiti Awati, S.Pd., dan tim instruktur.

Baca Juga :  20 Warga Binaan Lapas Muara Enim , Ikuti Pelatihan Pengelasan

Pada kesempatan ini, Kalapas Sukabumi menyampaikan agar warga binaan Lapas Sukabumi yang mengikuti pelatihan ini dapat menyerap ilmu yang diberikan dan bisa menerapkan ilmu tersebut.

“Harapannya, warga binaan tidak hanya sekedar mengikuti pelatihan, akan tetapi bisa manfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin” Jelas Christo.

“Pelatihan ini juga diharapkan bisa menambah keterampilan warga binaa agar nantinya setelah bebas bisa mengimplementasikan keterampilan ini, contohnya bisa membuka usaha laundry” tambah Christo.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Kegiatan Lepas Sambut Kakanim Kelas II Non TPI Muara Enim

Pada kesempatan ini juga, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi Drs. H. R. Samiarto, M. Si., menyampaikan agar warga binaan Lapas Sukabumi yang mengikuti pelatihan tetap semangat dan harapannya setelah bebas menjalani masa pidana harus bisa lebih produktif.

No More Posts Available.

No more pages to load.