Lapas Sukabumi Gelar Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah jelang Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan

oleh -444 Dilihat

 

Sukabumi- Hari Bhakti Pemasyarakatan akan diperingati pada 27 April 2023, dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 tersebut, Lapas Sukabumi menggelar kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan donor darah bagi petugas lapas

Donor darah yang digelar oleh Lapas Sukabumi ini bekerjasama dengan pihak PMI Kota Sukabumi dan diikuti oleh petugas Lapas Sukabumi yang dilaksanakan pada hari selasa kemarin.

Terlihat sebanyak 26 pegawai Lapas Kelas IIB Sukabumi mengikuti kegiatan donor darah ini dengan antusias, meskipun hanya 19 pegawai yang bisa mendonorkan darahnya karena harus memenuhi syarat kesehatan.

” Petugas kami sangat antusias mengikuti aksi donor darah ini, tetapi tidak semuanya bisa mendonorkan, karena harus memenuhi syarat-syarat kesehatan” ucap Kalapas Sukabumi, Christo Toar.

Baca Juga :  Gelar Pisah Sambut Pejabat Struktural, Kalapas Muara Enim Sampaikan Pesan dan Motivasi

Kalapas Sukabumj juga menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai seremoni saja, akan tetapi sebagai ajang kepedulian Petugas Lapas Sukabumi untuk membantu memenuhi stok darah pada PMI Kota Sukabumi.

“Donor darah dan Pelayanan Kesehatan Proaktif ini tidak hanya sekedar seremoni saja, akan tetapi sebagai ajang meningkatkan rasa peduli bagi petugas lapas untuk membantu memenuhi ketersedian stok darah serta sebagai ajang sinergitas antara Lapas Sukabumi dan PMI Kota Sukabumi” tambah Christo.

Sedangkan untuk pelaksanaan pelayanan kesehatan dari Lapas Sukabumi dilaksanakan pada saat sesi kunjungan tatap muka hari ini, sehingga banyak keluarga warga binaan yang ikut mendapat pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Semarak Peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78, Lapas Muara Enim Gelar Jalan Sehat.

Terlihat sebanyak 15 orang keluarga warga binaan mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Lapas Sukabumi.

Kalapas Sukabumi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai pengabdian petugas Lapas Sukabumi agar terus proaktif dalam memberikan pelayanan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

” Kami akan terus memberikan pelayanan secara prima dan juga terus membuat layanan secara proaktif agar masyarakat maupun warga binaan kami dapat merasakan pelayanan yang terbaik” tambah Christo

Kepala Lapas Sukabumi juga berharap dari kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kemanusiaan yang tinggi bagi petugas Lapas Sukabumi.

Baca Juga :  Perayaan Idul Adha 1444 H, Lapas Muara Enim Sembelih 7 Hewan Qurban

Ditempat lain, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kalapas Sukabumi dan jajaran petugas Lapas Sukabumi, karena telah menjalankan amanah dari Bapak Menteri Hukum dan HAM, yang mana beliau pada setiap kesempatan selalu meminta seluruh insan pengayoman agar memiliki sensitivitas dan kepedulian terhadap permasalahan yg dihadapi masyarakat di lingkungannya.

Bapak Kakanwil juga menyampaikan agar Insan Pengayoman Jawa Barat harus pada posisi terdepan dalam memperjuangkan kepentingan kemanusiaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.