Latihan Gabungan Pramuka Korwil SuCi Raya, Lapas Sukabumi utus 10 Narapidana

oleh -694 Dilihat

 

Sukabumi-Sebanyak 10 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi mengikuti kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Se-Suci Raya Kemenkumham Kanwil Jawa Barat di Lapas Cianjur, Kamis (15/06/2023).

Pada kesempatan ini, Upacara dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kusnali dan dihadiri oleh Kepala UPT Se-Suci Raya serta perwakilan dari Kwarcab Pramuka dan Kwarda Pramuka Jawa Barat.

Kusnali menyampaikan bahwa tujuan dari Latihan Gabungan ini sebagai bentuk pembinaan, pengembangan, dan mengasah keterampilan dari Warga Binaa Pemasyarakatan (WBP) guna menunjang masa depan lebih baik lagi dan bertanggung jawab.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Sambut Hangat Kunjungan Kasrem 044/Gapo

“Pelatihan Gabungan ini bertujuan untuk membina, mengembangkan potensi, menggali kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh Warga Binaan dan Anak Pemasyarakatan” ucap Kusnali.

“Dengan Pengetahuan dan Keterampilan akan sanggup mamdiri menyongsong masa depan dengan penuh percaya diri dan bertanggungjawab” tambah Kusnali.

Sejalan dengan Kunsali, Kepala Lapas Sukabumi Christo Toar menyampaikan bahwa kegiatan latgab ini diikuti oleh 10 warga binaan Lapas Sukabumi yang bettujuan untuk pembinaan karakter.

Baca Juga :  Kunjungi Lapas Kalianda, Kadivpas Lampung lakukan Profiling Narapidana Teroris

“Kami (Lapas Sukabumi) mengirim 10 warga binaan untuk mengikuti latgab ini, harapannya bisa meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang bermanfaat” ucap Christo

“Ini juga diharapkan dapat memupuk jiwa persatuan dan kesatuan bangsa, bisa memupuk kedisiplin, kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, serta keterampilan kepramukaan dan managerial, serta jiwa kewirausahaan akan selalu tertanam di benak warga binaan yang mengikuti pramuka ini” tambah Christo.

Diketahui latihan gabungan tersebut diikuti Korwil Sukabumi Cianjur Raya sebanyak 40 peserta warga binaan dari Lapas Sukabumi, Lapas Cianjur, dan Lapas Warungkiara.

No More Posts Available.

No more pages to load.