Lebih Dekat Bersama Kalapas Muara Enim Herdianto

oleh -1716 Dilihat

suara34.com –  Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si atau kerap di sapa Herdi saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim.

Herdianto lahir di Ketapang 05 Mei 1977. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Hatami dan Asiah.

Semasa kecil Herdianto menghabiskan waktunya untuk belajar. Tahun 1991 Herdianto menyelesaikan jenjang Sekolah Dasar Negeri 1 di Ketapang.

Pada tahun 1994 ia menamatkan pendidikannya di MTS Negeri 2 Tanjung Karang. Kemudian juga di tahun 1997  Herdianto menyelesaikan Sekolahnya di SMK Bhakti Utama.

Herdianto yang di didik dengan kedisiplinan tinggi, menjadikannya Sosok yang dikenal dengan kegigihannya.

Seusai menyelesaikan Pendidikan SMK, Herdianto melanjutkan pendidikan di Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) atau kini lebih dikenal sebagai Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP).

Baca Juga :  **Pembinaan Agama Islam di Lapas Kelas IIA Bukittinggi: Ustadz M. Rum Bagikan Ilmu Shalat kepada Warga Binaan**

Ia merupakan Jebolan AKIP angkatan XXXIV tepatnya pada 15 November 2001 di Jakarta.

Saat itu Herdianto pertama kali berdinas di Lapas Kelas IIA Narkotika Jakarta.

Herdianto dengan kegigihannya  melanjutkan Pendidikan Strata I Ilmu Hukum di Universitas Negeri Jakarta dan Strata II Kajian Ketahanan Nasional di Universitas Indonesia.

Berkat Kedisiplinan, Ketegasan dan Profesionalismenya dalam bekerja, Perjalanan Karir Herdianto cukup mentereng.

Pada Tahun 2012 Herdianto mendapatkan Jabatan pertamanya menjadi Kepala Pengamanan Rutan I Tanjung Pinang.

Hanya membutuhkan waktu 2 tahun yakni pada tahun 2014, Herdianto mendapatkan promosi Jabatan menjadi Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.

Baca Juga :  Jajaran Pengamanan Lapas Bukittinggi dan Koramil IV Angkek Candung Gelar Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin

Kepiawaian Herdianto dalam memanajemen Jajarannya membuat Herdianto menduduki berbagai posisi Jabatan Strategis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Seperti halnya, pada tahun 2016 Herdianto menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Baturaja, selanjutnya pada tahun 2019 Herdianto kembali mendapatkan Promosi menjadi Kalapas Kelas IIB Selong.

Tidak butuh waktu lama, Herdianto pada tahun 2020 kembali mendapatkan Jabatan sebagai Kalapas Kelas IIB Muara Enim dan menjabat hingga saat ini.

Segudang prestasi di torehkannya. Herdianto berhasil membawa Lapas Muara Enim menjadi Lapas Percontohan di wilayah Sumatera Selatan.

Baca Juga :  64 Warga Binaan Lapas Muara Enim Jalani Sidang Litmas oleh Bapas Lahat

selama ia menjabat, Lapas Muara Enim telah mendapatkan berbagai penghargaan baik dari Internal maupun Eksternal.

“Penghargaan Layanan Berbasis HAM Tahun 2020, Capaian Kinerja Terbaik II tahun 2021 , Capaian Kinerja Terbaik I pada tahun 2022, penghargaan terbaik I bidang kehumasan,  IKPA terbaik II  dari KPPN dan masih banyak lagi torehan prestasi,”

Perjalanan karir yang gemilang, tidak membuatnya cepat berpuas diri. Suami dari Hesti Listriana dan Ayah dari Rafi Alfarezel ini mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Mahaesa.

Ia juga mengaku semuanya tidak akan pernah terwujud tanpa dukungan keluarga, orang tua, isteri dan anak serta sahabatnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.